Karakter Baru Coldiac, Di Single ‘Hello to Goodbye’

Coldisc (Istimewa)

 Jakarta, DJC Di perjalanan kariernya, Coldiac, menunjukkan perkembangan yang cukup significant. Setelah mengawali gerakan bermusiknya di ranah indie, band berawak Sambad Sambadha Wahyadyatmika  (Vocal/Guitar), Mahatamtama Arya Adinegara (Vocal/Guitar), Derry Rith  Haudin (Keys & Synths/Backing Vocals), dan Bhima Bagaskara (Bass) kini naik kelas. Karena band pengusung pop ini telah bergabung di Mayor Label, Warner Music Indonesia. Tidak hanya bergabung dengan label besar, Coldiac langsung mengawali kiprah di label barunya dengan merilis single ‘Hello to Goodbye’. Lagu yang akan megawali album terbaru mereka yang juga akan segera dirilis.

            Lagu ini menceritakan tentang sebuah perpisahan, yang menurut mereka bahwa seseorang harus siap jika terjadi perpisahan dalam sebuah hubungan. Sehingga bisa cepat move on dan melanjutkan hidup. Ada hal beda di single terbaru tersebut, Hello to Goodbye tampak lebih nge-pop dan tentunya aransemen yang lebih easy listening. Walaupun menurut mereka tidak menghilangkan karater bermusik dasar dari Coldiac.

            “Single ini menjadi langkah baru bermusik kami. Tidak berubah secara total tapi kami ingin sesuatu yang lebih fresh. Justru pihak label memberi kebebasan penuh pada karya kami. Setelah dengar versi demo awalnya kita membayangkan bagaimana lagu ini bakal lebih punya nyawa diatas panggung, terlebih beat drum dan bisingnya gitar. Sepertinya di lagu ini belom pernah kita coba di lagu-lagu Coldiac sebelumnya,” Ungkap Mahatamtama A.Adinegara menjelaskan saat menggelar launching single, di kantor Warner Music Jakarta (01/03).

            Coldiac merupakan band yang terbentuk pada tahun 2015 lalu di kota Malang, Jawa Timur. Sempat merilis 2 album dibawah bendera GZZ Records,Heartbreaker (2016), dan O’ (2018) dan 1 album No Make Up (2020) bersama Juni Records. Walaupun masih bertahan dan menetap di kota kelahiran mereka, Malang, band ini memiliki karier yang cukup baik. Hits single mereka Beautiful Day sudah di-streams lebih dari 9,45 juta kali di Spotify dan ditonton lebih dari 1,2 juta kali di kanal Youtube. Single lainnya Vow’ juga sukses menghasilkan total streams sebanyak 7,23 juta dan White Room’ yang sudah di-streams lebih dari 2,8 juta kali di spotify. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.