Project Istimewa Yovie Widianto gaet Lyodra, Tiara Andini Dan Ziva Magnolya

Yovie Widianto, Lyodra, Tiara Andini Dan Ziva Magnolya

Jakarta, DJC – Siapa tidak kenal Yovie Widianto? Selain sukses dengan band-band bentukannya, musisi asal kota Bandung ini juga tercatat sebagai songwriter yang handal. Banyak melahirkan hits fenomenal. Selama 3 dekade berkarier, lagu-lagu karyanya digemari tidak hanya di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Saat ini jumlah stream lagu-lagu Yovie di Spotify saja, sudah mencapai angka 1.618.614.488. Sebuah prestasi yang memang sulit untuk ditandingi.

Tidak hanya itu, songwriter yang identik dengan lagu-lagu cinta ini juga sering membuat berbagai project mengejutkan. Pada tahun 2023 ini, bersama Universal Music Indonesia, membuat project istimewa terbaru” Yovie & His Friend”. Dimana musisi ini akan menggandeng banyak penyanyi serta musisi papan atas Indonesia untuk membawakan karya-karyanya. Tentunya dengan aransemen terbaru.

Sebagai kejutan awal, Yovie langsung mengajak kolaborasi 3 nama penyanyi yang sedang naik daun. Yaitu, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya (LTZ) dalam single berjudul ‘Menyesal’. Merupakan lagu lama karya Yovie yang pernah di populerkan oleh Reza Herlambang. Akan tetapi kali ini di aransemen jauh berbeda, dengan memadukan 3 karakter vokal yang juga berbeda dari LTZ. Selain tampil mengejutkan, lagu ini terasa lebih megah. Yang menarik, proses penggarapan lagu ini dibuat secara dadakan.

“Saat datang ke studio, kita tidak tahu sebelumnya bahwa kita nanti akan menyanyikan lagu apa. Baru saat distudio kita dikasih materinya, mempelajari disana dan langsung take. Prosesnya sehari saja.” Ungkap Tiara Andini menjelaskan, saat menggelar jumpa pers di Gedung Yamaha, Jakarta (03/03).

“Kita memecah vokal dan latihan saat itu juga. Kita tidak latihan terlebih dahulu. Semuanya serba spontanitas, tapi seru juga sih.” Ungkap Lyodra menambahkan.

Sedangkan menurut Yovie, hal ini memang disengaja. Lebih lanjut musisi ini mengungkapkan, “Memang sengaja saya tidak kasih bocoran, mereka akan membawakan lagu apa. Hal ini menghindari nanti mereka berimajinasi dengan lagu ini, kalau sudah tahu sebelum take. Justru spontanitas saat distudio, yang membuat lagu ini menjadi semakin menarik.”

Single ‘Menyesal’ merupakan lagu cinta bergenre pop ballad dengan nuansa megah yang bercerita tentang pilunya sebuah penyesalan dan sulitnya merelakan seseorang melalui lantunan piano dalam iringan strings section yang merdu dan semakin menambah syahdu. Lagu ini semakin tampak menarik saat merasakan bagian harmonisasi canon dari LTZ yang sangat memukau. Sebuah lagu yang diproduksi dengan cara yang tidak biasa, tapi menghasilkan karakter yang luar biasa. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.