Petualangan Terbaru “Asterix & Obelix: The Middle Kingdom”


 Jakarta, DJC – Buku cerita berganbar (comic) tentang kisah Asterix & Obelix sangat sukses. Cerita petualangan bangsa Galia melawan kekaisaran Roma ini menampilkan kisah heroik yang jenaka. Yang sukses menjungkir-balikan fakta sejarah dengan versi humor. Terutama kisah bangsa Galia yang tak terkalahkan dengan dukungan ramuan ajaib yang membuat mereka sangat perkasa. Kisah sukses comic ini akhirnya di angkat di layar lebar. Mulai dari film animasi dan beberapa di antaranya dalam film yang diperankan oleh manusia. Salah satunya adalah film terbaru “Asterix & Obelix: The Middle Kingdomarahan sutradara asal Perancis, Guillaume Canet yang sekaligus berperan menjadi tokoh Asterix.

            Berkisah, desa Galia kedatangan 2 tamu penting dari China, Putri Fu Yi (Julie Chen) dengan pengawalnya Tat Han (Leanna Chea). Keduanya melarikan diri dari pangeran Jahat, Deng Tsin Qin (Bun Hay Mean) yang berambisi ingin mengusai China dengan menawan Permaisuri China (Linh-Dan Pham), ibunda Putri Fu Yi. Keduanya meminta bantuan banga Galia, yang dikenal karena ramuan ajaibnya. Bangsa Galia akhirnya menyuruh Asterix (Guillaume Canet) dan Obelix (Gilles Lellouche) pergi ke China untuk membantu Putri Fu Yi.

            Sementara itu, agar bisa menaklukan seluruh China, Deng Tsin Qin tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu, pangeran ini perlu bekerjasama dengan Julius Cesar (Vincent Cassel) yang dikenal sebagai penakluk dan memiliki pasukan handal yang cukup banyak. Kerjasama keduanya ini cukup berhasil, hingga hampir seluruh profinsi di China bisa ditaklukan, dan hanya tinggal 1 wilayah lagi. Tapi kenyataanya hal ini tidaklah mudah. Kedatangan kembali Putri Fu Yi bersama Asterix dan Obelix, ternyata cukup merepotkan pasukan Julius Caesar dan sekutunya Deng Tsin Qin. Keduanya kemudian menambah armada pasukan lebih besar lagi untuk dapat menaklukan seluruh China. Sanggupkan Asterix dan Obelix menyelamatkan China dari kekejaman Deng Tsin Qin dan balatentara Roma?

Tentu saja bukan hal mudah, mengadaptasi kisah kocak di comic yang kemudian diperagakan oleh manusia. Apalagi comic Asterix sangat iconic, lengkap dengan kisah kocak yang sanggup mengocok perut pembacanya. Kisah “Asterix & Obelix: The Middle Kingdom ini memang tidak ada di buku comic yang telah diterbitkan. Film ini sebuah kisah baru, mengadaptasi petualangan kocak kedua sahabat asal Galia ini dengan ramuan ajaibnya. Dari kisah petualangan di negeri China, sang sutradara berusaha mengeksplorasi cerita dengan balutan komedi. Baik beberapa adengan (komedi situasi), beberapa dialog dan alur cerita, sedikit kisah romansa dan tentunya dampak yang di timbulkan dari kekuatan ramuan ajaib. Termasuk pilihan ‘nama lucu’ untuk beberapa tokoh, sepetti di comic aslinya. Misalnya Antivirus, yang diperankan oleh pesohor sepakbola Zlatan Ibrahimović. Deng Tsin Qin, Epidemais (Ramzy Bedia), Remix (Matthieu Chedid) dan sebagainya, yang berusaha membangun sebuah cerita jenaka mirip di comic.

Akan tetapi, fantasi di comic tidak segampang diperankan oleh manusia, walaupun menggunakan special effect sekalipun. Film produksi Perancis ini sangat menghibur, kocak dan menyenangkan. Tapi bagi pembaca setia comic asli kisah Asterix dan Obelix, nuansa jenaka yang dibangun di film ini terasa kurang greget. Beruntung film ini memiliki cinematography yang cukup baik, dan tentunya di dukung aktor yang bisa di andalkan. Sebut saja aksi Guillaume Canet, Gilles Lellouche dan tentunya Vincent Cassel yang aktingnya menarik perhatian di film “Ocean's Twelvedan Ocean's Thirteen”. Bahkan pesepakbola Zlatan Ibrahimović juga mampu berakting dengan apik sebagai seorang pahlawan perang kerajaaan Roma. Sebagai tontonan pengisi waktu libur santai bersama keluarga, film Asterix & Obelix: The Middle Kingdomini layak dijadikan pilihan. (sTr)

 


Asterix & Obelix: The Middle Kingdom

Genre Film                  : Adventure, Comedy, Family

Produser                      : Akaub Attal, Yohan Baiada

Sutradara                     : Guillaume Canet

Penulis                         : Julien Herve, Philippe Mechelen

Pemeran                                  : Guillaume Canet, Gilles Lellouche, Julie Chen, Vincent Cassel, Jonathan Cohen, Marion Cotillard, Leanna Chea, Jose Garcia, Zlatan Ibrahimovic

STLS                           : Remaja, 13 Tahun Ke Atas

Durasi                          : 111 Menit

PH                                           : Pathé Dilm, Les Editions Albert Réné, Les Enfants Terribles, Les Productions des Trésor

Distribusi                     : Pathé Distribution

 

Diberdayakan oleh Blogger.