Tunjukkan Eksistensinya, Faouzia Rilis "I'm Blue"

Faouzia Ouihya (istimewa)

 Jakarta, DJC – Tidak banyak penyanyi pendatang baru yang langsung bisa menunjukan pesonanya. Akan tetapi, hal ini berhasil dibuktikan oleh pendatang baru kebangsaan Maroko-Kanada, Faouzia Ouihya. Karier penyanyi berwajah eksotik ini langsung melesat saat memulai debut di panggung musik dunia. Faouzia sendiri lahir di Casablanca, Maroko dan bersama keluarganya memutuskan untuk pindah ke Kanada saat usianya masih belia. Di negara inilah, Faouzia memulai karir sebagai penyanyi di usianya yang masih belasan. Di Kanada kariernya termasuk cepat melesat, hingga akhirnya merambah ke Amerika. Sebagai pendatang baru di panggung musik, penyanyi ini bahkan sudah berkolaborasi dengan banyak nama besar. Sebut saja John Legend, Kelly Clarkson, David Guetta, dan beberapa nama lagi. Yang tentunya semakin membuat kariernya meroket.

            Faouzia memulai kariernya di Kanada pada tahun 2015 lalu, dan terus merangkak naik hingga mencapai puncak pada tahun 2020, dimana namanya sudah mulai merambah ke pasar global. Penyanyi ini, telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1.1 miliar streaming secara global. Memiliki jangkauan sosial media gabungan lebih dari 11 juta pengikut, lebih dari 2.26 juta pelanggan YouTube, 2 juta pengikut Instagram dan lebih dari 3.4 juta pengikut Tik Tok. Dengan prestasi ini, Faouzia membuktikan bahwa dirinya adalah artis yang layak di perhitungkan di pentas dunia.

Tidak mengherankan jika namanya semakin dikenal di dunia internasional. Sepanjang perjalanan kariernya, Faouzia-pun telah berhasil mencuri perhatian banyak media besar kelas dunia. Bahkan dinobatkan sebagai salah satu Artists to Watch for the 2022 Grammys,” dari Variety, “Style Stars Set to Make 2022 Exciting,” dari Vogue, Talented Emerging Artists Making Their Mark on the Musical Landscape,” dari PEOPLE dan "Artists to Watch in 2022" oleh Entertainment Weekly.

Baru-baru ini, Faouzia sedang gancar mempromosikan single terbaru ‘I’m Blue’. Lagu yang diciptakannya pada 3 tahun lalu ini cepat menjadi viral, saat pertama kali di rilis. Bahkan lagu ini sudah mencapai jutaan streaming di seluruh dunia dan lebih dari 4,6 juta penayangan video melalui kanal YouTube. Pada bulan lalu, "I'm Blue ditampilkan dalam serial Netflix yang sukses, Red Rose, dan dampaknya lagu inipun langsung meroket ke "Top 200" Shazam di Jerman, Prancis dan Inggris. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.