Kim Young Dae Temui Pecinta Drakor di Indonesia

Kim Young Dae (Istimewa)

 Jakarta, DJC – Drakor atau Drama Korea, menjadi tontonan yang sangat populer beberapa tahun terakhir. Hal ini didukung dengan berbagai produk Drakor yang sangat sukses di pasar. Tak hanya dari film (Drakor), tapi juga musik hingga makanan yang sepertinya mewabah di seluruh penjuru dunia. Temasuk di Indonesia, yang juga sedang demam Korea-an. Isu Korean wave pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2004 dan hingga saat ini antusiasmenya masih sangat besar terutama di kalangan anak muda dan remaja putri. Hal ini menyebabkan budaya Korea mudah diterima dan berkembang di masyarakat Indonesia.

           

 Beberapa produk / judul Drakor atau yang disebut juga Kdrama, termasuk tontonan fenomenal di tanah air. Hal ini memunculkan nama-nama aktor / aktris idola baru bagi pecinta Kdrama. Salah satu Drakor yang paling banyak diperbincangkan adalah “Penthouse” dan mempopulerkan nama aktor yang sedang naik daun, Kim Young Dae. Aktor yang juga fasih berbahasa Mandarin ini (karena pernah tercatat sebagai mahasiswa Universitas Fudan, China), juga terhitung sukses membintangi berbagai Drakor lainnya, seperti Shooting Staratau The Forbidden Marriage” dan beberapa judul lagi. Akting Kim Young Dae, sanggup mambawanya berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dari SBS Drama Awards (2020) hingga ‘Best New Actor dari Brand of the Year Awards’ (2023).

            Dengan kesuksesan kariernya tersebut, aktor berusia 27 tahun ini akhirnya memiliki banyak fans fanatik di Indonesia. Untuk para pecinta Kdrama, SADANANDA Global sebagai promotor mempertemukan Kim Young Dae dengan fans-nya di Indonesia, dengan menggelar “Young Dae 1st Asia Fan Meeting Tour in Indonesia”, yang diadakan pada 13 Mei 2023, di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.


            Acara yang diselanggarakan mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB ini disambut dengan meriah ratusan penggemar Drakor, khususnya fans Kim Young Dae yang didominasi ABG cewek. Di event ini, mengawali muncul didepan fans-nya, Kim Young Dae membawakn sebuah lagu. “Saya sangat bersemangat untuk menemui kalian secara langsung, hari ini.” Ungkap aktor muda ini, saat menyapa fans-nya di Indonesia.

            Dipandu dengan MC, Aktor ini bercerita tentang perjalan kariernya, terutama berbagi moment-moment seru saat membintangi “Penthouse” dan beberapa judul Drakor lainnya. Kim Young Dae juga menjawab beberapa pertanyaan dari audiens yang hadir. Bahkan aktor muda ini juga membagi-bagikan beberapa gift untuk beberapa fans-nya yang beruntung. Tentu saja hal ini membuat acara Fans meeting ini semakin seru. Begitu antusianya di event ini, bahkan beberapa audiens masih tetap bertahan di lokasi, walau acara ini sudah berakhir. (sTr)

 


Diberdayakan oleh Blogger.