Buktikan Eksistensi, Keisya Levronka Rilis Debut Album ‘Levronka’

Keisya Levronka (istimewa) 

Jakarta, DJC - Setelah merilis beberapa single yang terhitung sukses, akhirnya penyanyi cantik, Keisya Levronka merilis debut album bertitel Levronkadi bawah bendera Universal Music Indonesia. Debut album ini, sekaligus pembuktian eksistensi penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol di pentas musik tanah air. Album “Levronkacukup istimewa, karena melibatkan nama-nama besar di industri musik Indonesia, seperti Andi Rianto, laleilmanino, Mario G Klau, Bemby Noor, Asta RAN, dan Handy Soulvibes.

            Album ini didedikasikan khusus untuk orangtuanya yang telah men-supportnya untuk berkarier sesuai dengan hobi dan passion yang dimiliki oleh Keisya. Nama Levronka itu sebenarnya diambil dari nama orangtuaku. Sengaja aku ambil Levronka sebagai judul album karena memang album ini aku dedikasikan khusus buat mereka,” Ungkap penyanyi asal kota Malang Jawa Timur ini, menjelaskan.

            Album ini berisi delapan track yang sebagian sudah sukses dirilisnya dalam bentuk single. Sebut saja laguTak Ingin Usai’, ‘Mengejar Matahari’, ‘Jadi Kekasihku Saja’, ‘Hidup Tanpamu, Tergesa’, dan ‘Lagu Untuk Hari Ini’. Ditambah 2 lagu baru yaitu, ‘Better On My Own’ dan ‘Tak Pantas Terluka’. Yang menarik, ‘Better On My Own’ diciptakannya sendiri bersama Haryy Sommerdahl dan Isak Alvedahl. Lagu berkarakter Pop dance ini sebenarnya diambil dari kisah yang pernah dialami Keisya sendiri. Bercerita tentang seseorang yang berhasil menarik diri dari hubungan yang toxic (toxic relationship) ketika merasa hubungan itu tidak dapat diperbaiki lagi karena telah dikecewakan, pada akhirnya dia mengakhirinya dan merasa lebih baik sendiri.

“Aku menulis lagu Better on My Own bersama Haryy Sommerdahl dan Isak Alvedahl, dari tim The Kennel Music. Ini adalah pengalaman pertama aku dalam menulis lagu, sekaligus merupakan lagu bahasa Inggris pertama aku.” ujar Keisya yang merasa cukup bangga dengan lagu ciptaanya tersebut.

Haryy Sommerdahl dari The Kennel Music juga turut serta secara langsung mengaransemen lagu ini. The Kennel Music adalah salah satu penerbit musik internasional independen paling sukses yang berbasis di Swedia. Didirikan pada tahun 2010 oleh veteran industri musik dan hiburan yang telah menulis dan memproduksi musik untuk ratusan hit tangga lagu #1 sejak awal, termasuk hit seperti ‘Moon’ (BTS), ‘Firestone’ (Kygo feat. Conrad Sewell), ‘React’ (Pussycat Dolls), ‘Ain't No Saint’, ‘I Got a Boy’ (Girls Generation).

Sedangkan, lagu ‘Tak Pantas Terluka’ diciptakan oleh Mario G Klau dan di aransemen oleh Tohpati. Dua lagu inilah yang menjadi andalan di debut album Levronka’. Album dengan cover yang didominasi warna biru, yang merupakan warna kesukaan dari Keisya. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.