Maroon 5 Luncurkan “Middle Ground”, Diikuti Perilisan Music Video Sederhama

Maroon 5 (istimewa)

Jakarta, DJC – Bukan berlebihan, jika Maroon 5 menjadi salah satu band yang paling bersinar dan fenomenal di abad 21 ini. Band berawak Adam Levine (vokal), Jesse Carmichael (keyboard), James Valentine (gitar), Sam Farrar (bass), Matt Flynn (drum) dan PJ Morton (keyboard) ini juga termasuk band yang sangat produktif. Sepanjang kariernya sejak berdirinya di tahun 1994, Maroon 5 sudah merilis 7 album yang rata-rata sukses di pasar. Buktinya, band ini berhasil menjual lebih dari 96 juta album dan lebih dai 658 juta single di seluruh dunia. Nama mereka mulai mendunia, saat merilis debut suksesnya “Songs About Jane” (2002). Band yang pernah konser di Jakarta ini juga merupakan artis pertama yang berhasil mendapat viewer lebih dari 3 milyard di kanal Youtube. Band ini juga sukses menyabet 3x penghargaan sekelas GRAMMY Awards, dan beberapa penghargaan lainnya.

            Kreatifitas Adam Levine cs, ini tidak terhenti dengan berbagai prestasi yang pernah mereka raih tersebut. Pada pertengahan Mei 2023 lalu, Maroon 5 resmi merilis single terbaru ‘Middle Ground’. Sebuah single yang tampak sedikit beda, hadir dengan karakter ballad. Untuk mendukung promosi single terbaru tersebut, band asal Los Angeles, Callifornia ini juga merilis music video (23/5/2023) yang disutradarai David Dobkin. Berbeda dengan music video Maroon 5 selama ini yang terkesan mewah, justru di lagu Middle Ground’ ini menampilkan konsep video sederhana. Konsep music video yang diambil di daerah Malibu ini, sebenarnya didorong oleh lirik lagu yang reflektif.

            Mengenai konsep yang simple tersebut, pada sebuah wawancara, Adam Levine mengatakan, "Kami ingin membiarkan lirik menceritakan kisah dan pesan, dan memungkinkan visual terhubung ke penonton dengan cara yang sangat pribadi dan manusiawi. Kreatifnya adalah untuk fokus pada band secara bersama-sama, melalui serangkaian gambar dan sketsa seperti dokumenter: menunjukkan proses pembuatan lagu, membuat lagu dengan band, mendiskusikan berbagai hal dan mengerjakan beberapa bagian, termasuk saat-saat santai," 

            Lagu yang juga tampil dengan menonjolkan nuansa akustik ini, mengisahkan tema kemanusiaan, yang juga menjadi spirit dari berdirinya band ini. Music video lagu ‘Middle Ground’ ini sudah bisa dinikmati di kanal Youtube, sekaligus menjadi gebrakan mereka di tahun 2023 ini. Kabarnya Maroon 5 juga akan menggelar serangkain tour. Apakah akan mampir ke Indonesia lagi? (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.