Akhirnya Lana Del Rey Rilis “Say Yes to Heaven”

Lana Del Rey

Jakarta, DJC – Lana Del Rey akhirnya resmi merilis single terbaru Say Yes to Heaven, setelah lagu ini sempat bocor di internet. Sebenarnya lagu ini pertama lahir di tahun 2012 lalu, setelah penulisan lagu yang dibantu oleh Rick Nowels sebagai co-writer. Lalu, pada tahun 2016, bagian-bagian lagu ini mulai bocor di internet, hingga versi penuh dan panjangnya juga bocor di tahun 2020 lalu.

Melihat fenomena ini, akhirnya Say Yes to Heavenresmi dilepas menjadi stand alone single sebagai karya “terbaru” Lana Del Rey. Sebagai pembeda dari versi leaked tersebut, kini Del Rey menyematkan karakter gitar listrik sebagai elemen kuat, tapi tetap berusaha untuk mempertahankan mood yang ada di versi leaked lagu ini.


Penyanyi, songwriter asal New York, USA ini sebenarnya sudah merilis album penuh Did You Know That There’s A Tunnel Under Ocean Blvd pada Maret 2023 lalu. Tapi akhirnya Say Yes to Heaven menyusul dirilis pada bulan Mei ini dalam format single. Bukan tanpa alasan, perilisan ini seperti menjawab trend TikTok beberapa tahun terakhir, dimana lagu-lagu di-remix dengan cara dipercepat atau diperlambar. Lagu ini sekaligus membuktikan bagaimana cara Del Rey dalam menghormati tempat di mana lagu ini pertama populer dengan membuat “Say Yes to Heaven – Sped Up”.

Dan terbukti, single terbaru dari penyanyi yang memiliki nama asli Elizabeth Woolridge Grant ini ternyata cukup diminitai. Terutama bagi pengguna aplikasi Tik Tok. Apalagi full albumnya Did You Know That There’s A Tunnel Under Ocean Blvd juga mendapat respon yang positif di pasar musik dunia. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.