“Metamorphosis” Tandai Come back-nya Bless the Knights

Bless the Knights (istimewa)

 Jakarta, DJC – Langkah karier sebuah band tidak selalu berjalan mulus. Akan tetapi jika mampu bertahan dan tetap berkarya, maka langkah kariernya akan terus bergerak maju. Hal inilah yang ingin di buktikan oleh band asal Jakarta, Bless the Knights. Sempat mengalami gonta-ganti personil, hingga sempat ‘menghilang’, kini pengusung musik Djent ini siap hadir kembali di skena metal tanah air. Come Back-nya band yang berdiri sejak 2015 ini, ditandai dengan melepas single terbarunya yang berjudul Metamorphosis”.

            Tentu saja ada hal baru yang ditawarkan Bless the Knights di lagu Metamorphosis”.tersebut. Kali ini band yang dimotori oleh oleh gitaris Fritz Faraday (mrfritzfaraday), menggandeng 2 orang vokalis sekaligus, yaitu Cas Coldfire (clean vocal) dan Gilang Rammadhan (scream vocal) dan dilengkapi oleh Naufal sebagai penggebuk drum. Proyek re-building dan rebranding Bless the Knights sendiri sebenarnya sudah dimulai dari pertengahan tahun 2022 lalu. Walaupun hadir dengan konsep baru, akan tetapi band ini tetap menjadikan solo gitar sebagai hook yang selama ini menjadi ciri khas mereka.

            Mengenai munculnya kembali band ini, sang frontman menggungkapkan bahwa sudah waktunya Bless the Knights ada lagi di panggung musik, apalagi era pandemi sudah mereda. “Gue ngerasa bahwa panggung sesungguhnya dari sebuah band itu adalah panggung fisik, the real stage is the real stage, itself. Apalagi sekarang pandemi bisa dibilang sudah berakhir, maka gue pengen Bless the Knights hidup lagi, jalan lagi dan kumpul-kumpul lagi sama temen-temen metalhead di seluruh Indonesia,” Ungkap Fritz menambahkan.

            Tentu saja dalam membuat single terbaru, membutuhkan hal khusus agar musik yang disajikan tampil lebih fresh. Melepas Metamorphosis” sendiri sebenarnya dilakukan semata-mata untuk memastikan sustainability dari band dan menjangkau lebih banyak pendengar yang menginginkan kemasan musik yang lebih simple tapi tetap bernuansa garang.

            Lebih kanjut Fritz mengungkapkan, “Gue pengen mastiin Bless the Knights kali ini lebih panjang umurnya dan lebih gampang diterima di kuping orang-orang yang pengennya denger yang lebih simpel. Dengan formasi sekarang, Bless the Knights akan tampil lebih ringan tapi bukan ganti kelamin, tetap ada di ranah Djent, musiknya lebih tenang dibanding dulu tapi bakal semakin ngeri di solo gitar guenya. Dulu, dengan part yang kompleksitasnya tinggi, sulit buat cari replacement-nya personil yang berhalangan hadir atau udah ga komit di band lagi. Semoga strategi terbaru gue berjalan sesuai rencana,”

Dengan materi baru yang lebih segar tersebut, diharapkan jaringan yang masih terpelihara dengan baik dan pola manajemen baru, Bless the Knights sangat yakin untuk pelan-pelan bisa kembali ke level yang pernah mereka capai seperti di tahun 2018 lalu. Dengan banyaknya panggung dan tur, baik lokal maupun internasional yang mereka jalani. Single Metamorphosis sudah dapat diakses di seluruh digital streaming platform seperti: Spotify, Apple Music, Deezer, Tidal, dll mulai hari Jumat, 26 Mei 2023.  (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.