Exclusive, Pamungkas Rilis Album “Live – Birdy South East Asia Tour”

Pamungkas Birdy Live (istimewa)

 Jakarta, DJC – Di perjalanan industri musik Indonesia, tidak banyak musisi / band yang merilis album live. Apalagi di era digital seperti saat ini. Akan tetapi Pamungkas memiliki keberanian untuk itu. Tidak hanya dalam format audio, tapi album dengan tajuk “LIVE – Birdy South East Asia Tour" ini juga hadir dengan format video yang dipersembahkan oleh Maspam Company dan CloutSound. Apalagi album ini merupakan perjalanan tournya di kawasan Asia Tenggara yang dikemas secara exclusive, dengan rekaman live album yang maksimal, sehingga mampu menangkap suasana dan atmosfer dari perjalanan pertunjukan ini. Memungkinkan pendengar audio dan penonton video-nya nanti untuk mengulangi pengalaman konser tersebut di mana saja.

            Tour Birdy Pamungkas” sendiri berlangsung selama beberapa bulan, dan sukses menarik antusias penonton di dua belas kota di Indonesia, dan empat kota di Asia Tenggara, yaing antara lain: Manila, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura. Di perjalanan tour kali ini, Pamungkas sempat menciptakan aransemen baru yang lebih lebar dan megah. Pamungkas dan bandnya The PeoplePeople, juga membawa string dan brass section yang spektakuler, untuk memberikan pengalaman musik ke tingkatan yang baru.

Perjalana tour seru inilah yang direkam dalam format "LIVE". Album ini mendokumentasikan pertunjukannya selama tiga jam menuh, yang menampilkan lebih dari 30 track yang telah dikurasi dari diskografi terkenal Pamungkas. Tentu saja menghadirkan beberapa lagu hits seperti "To The Bone", "One Only", "Closure", "Jealousy", serta koleksi lagu favorit penggemar seperti “Monolog”, “A Day That Feels Better”, “Birdy”, “Deeper, dan beberapa lagu lagi lainnya.

Album "LIVE - Birdy South East Asia Tour" rencananya akan dirilis 3 lagu setiap minggunya. Sebanyak 30 lagu yang akan dirilis selama 10 minggu berturut-turut. Dimulai pada tanggal 1 Juni 2023, dengan 3 lagu pertama; “Birdy, Jealousy, dan Sorry”. Album ini akan tersedia di berbagai digital platform streaming, termasuk Spotify, Apple Music, Resso, dan Joox. Videonya pun juga akan dirilis secara bersamaan di YouTube. Album ini dijamin menjadi keharusan bagi para penggemar setia Pamungkas, memungkinkan mereka untuk merasakan kembali kegembiraan Tur Birdy dan tenggelam dalam pengalaman live yang memukau sekali lagi. Selain itu, album ini memberikan kesempatan bagi pendengar baru untuk menemukan musik Pamungkas dan pengalaman konser unik yang dia hadirkan di atas panggung. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.