“Tega” Sebuah Kisah Sedih Tiara Andini

Tiara Andini "Tega" (istimewa)

 Jakarta, DJC – Baru saja Tiara Andini melepas single terbarunya berjudul “Tega” (02/06/23). Perilisan single terbarunya ini terkesan mendadak, karena memang tidak ada pemberitahuan atau berita di sosial medianya, bahwa mantan pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini akan merilis sebuah lagu baru. Perilisan “Tega” secara tiba-tiba ini sebenarnya memang disengaja, untuk memberikan kejutan khususnya buat para penggemarnya.  

            “Enggak ada alasan yang gimana-gimana sih, cuman mau ini dirilis tanpa ada pemberitahuan atau pre-release gitu. Jadi memang benar-benar surprise release aja,” ujar penyanyi berbakat asal Kota Jember ini, menjelaskan.

            Yang menarik, lagu berkarakter Ballad ini diciptakannya sendiri, dan bekerjasama dengan Andmesh Kamaleng. “Tega” bercerita sebuah kisah sedih dalam percintaan. Di lagu ini, Tiara Andini juga mengandeng nama Tohpati sebagai seorang produser, yang dipercaya untuk bisa memberikan aura atau aransemen yang bisa mengespresikan nuansa kesediahan di lagu ini.

“Lagunya memang galau banget, ceritanya tentang seseorang yang diselingkuhi oleh pasangannya, dan akhirnya memilih untuk berpisah, karena ya memang sakit hati dong, sedih sudah pasti,” kata Tiara menjelaskan seputar lirik single terbarunya tersebut.

Walaupun lagu ciptaanya sendiri, diakuinya bukanlah mudah saat proses rekaman. Di lagu ini memang banyak nada-nada tinggi, yang harus dinyanyikan dengan pas. Mengenai hal ini Tiara menambahkan, “Lagunya agak susah, karena banyak nada tinggi, dan itu butuh effort lebih aja sih. Untungnya semua bisa diselesaikan dengan baik.

Perilisan lagu “Tega” ini, juga dibarengi dengan prilisan musik video, yang dikerjakan oleh Prialangga sebagai sutradara dan Gege Elisa serta Randy Martin sebagai pemeran utamanya, bersama Tiara Andini. Tentu saja dengan cerita yang bisa menampilkan nuansa kesedihan seperti lirik di lagu ini. Tiara berharap single terbarunya tersebut bisa diterima oleh masyarakat khususnya pecinta musik di Indonesia. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.