Nadin Amizah Coba Balas Dendamnya di Lagu ‘Rayuan Perempuan Gila’

Nadin Amizah (istimewa)

 Jakarta, DJC – Penyanyi fenomenal asal kota Bandung ini kembali memberi kejutan saat merilis single terbarunya. Bukan tanpa sebab, karena Nadin Amizah berusaha melakukan ‘balas dendam’ lewat lagu yang bertajuk Rayuan Perempuan Gila”. Tidak hanya judul yang unik, materi liriknya-pun tekesan tidak biasa. Dimana pada penciptaan lagu ini Nadin dipicu oleh kalimat pembakar Kamu tuh ternyata gila! Dasar perempuan gila!. Sebuah kalimat yang justru menjadi materi lirik di lagu ini.

Ada kisah tersendiri yang diceritakan di lagu ini. Tentang kepedihannya dibuat percaya bahwa dirinya adalah perempuan yang gila dan tidak mudah dicintai oleh kekasih lampaunya. Kendati sudut pandang yang menyedihkan, Nadin justru mengiyakan dan memilih untuk mengambil posisi tepat sebagai perempuan gila yang disebut-sebut oleh pria itu. Dan dengan penampilan yang lebih dewasa dari image Nadin selama ini, kemudian menjelma menjadi seorang perempuan gila penuh keraguan yang merayu seorang pria untuk tetap bisa mencintainya.

Mungkin akan lebih lega jika itu adalah diagnosa medis yang diberikan oleh seorang profesional, namun untuk mendengar kata perempuan gila dari seseorang yang tadinya paling aku percaya rasanya sangat menyakitkan. Pada saat itu aku tahu aku memiliki banyak masalah di dalam diriku, namun tidak menyangka  itu menjadi senjata untuk orang tersebut mempermalukan dan mencaciku. Aku baru belasan tahun pada saat itu, dan rasa hancurnya masih aku pegang sampai sekarang,” ungkap Nadin, mengomentari lagu terbarunya tersebut.

Uniknya, walaupun menampilkan kalimat yang cendreung provokatif pada lirik, akan tetapi tidak merubah image penyanyi ini secara musikal. Justru di lagu Rayuan Perempuan Gila menjadi pintu eksplorasi Nadin menelusuri warna-warna musik yang lebih bercabang dibanding apa yang biasa ia tuliskan. Lagu ini tampil lebih fresh, dengan karakter vokal Nadin sendiri yang memang cukup khas.

Lagu Rayuan Perempuan Gila ini adalah single pembuka dari album kedua Nadin Amizah yang rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini. Dimana di album ini banyak menceritakan tentang tiga fase yang saling berkesinambungan. Rayuan Perempuan Gila”. sendiri termasuk dalam fase pertama album yang menceritakan tentang rasa ketidakpantasan untuk dicintai. Single terbaru ini juga merupakan wujud kejujuran Nadin dalam menertawakan apa yang dulu orang bilang tentangnya, dan bukti bahwa Nadin cukup berani mencoba melebarkan warna musiknya di umur yang lebih dewasa. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.