Ungkap Pengalaman Pribadi, Ayuenstar rilis “Titik Buntu”.

Ayuenstar (Istimewa)

 Jakarta, DJC – Terus berkarya, hal inilah yang dilakukan oleh jebolan dari ajang pencarian bakat, Indonesian Idol TOP 4 Season 9 tahun 2018. Penyanyi bernama asli Ayu Putri Sundari ini termasuk produktif. Menyusul single yang telah dilepas sebelumnya Manusia Putus Asa, baru saja Ayuenstar merilis kembali single terbaru berjudul “Titik Buntu. Lagu terbarunya tersebut ditulisnya sendiri. Lagu berkarakter ballad ini mengungkap pengalaman pribadinya, dan menggambarkan kekecewaan hati akan hubungan yang sedang dialaminya. Dimana hubungan tersebut sudah berada di ujung permasalahan yang tak terselesaikan.

            Mengenai lirik di lagu tersebut, Ayuenstar menjelaskan, “Kalian pernah enggak berada di hubungan yang sudah stuck dan masalah yang ada udah enggak ada solusinya. Padahal awalnya kita sudah berekspektasi bahwa dia orang yang tepat dan akan bahagia dengannya. Kemudian hubungan hancur karena pemikirannya yang sudah tak sejalan dan hati yang sudah tidak bisa disatukan lagi. Akhirnya memutuskan untuk pergi dan baru sadar ternyata saat bertemu dia dulu, memang sedang merasa berada di titik terbawah kehidupan. Bukannya orang ini menjadi obat untuk kita dan menyusun kepingan yang sudah hancur malah membuat semakin terpuruk dan merasa sehancur-hancurnya. Kurang lebih perasaan ini yang ingin di gambarkan di lagu ini.

Menurutnya proses pengerjaan lagu ini berjalan lancar dan termasuk cepat. Akan tetapi diakuinya, jika lagu ini lebih sulit dinyanyikan dibanding lagu-lagu sebelumnya. Karena materi liriknya, yang membutuhkan penghayantan yang pas. Lebih lanjut penyanyi ini mengungkapkan, “Karena lagu ini lebih mellow dan lebih sedih dari lagu Manusia Putus Asa, lagu ini punya tingkat kesulitan tersendiri, yaitu bagaimana bisa tetap menyanyikan lagunya dengan enak namun dengan penghayatan yang tepat.

            Lagu ini sekaligus membuktikan bahwa penyanyi ini serius dengan karier yang dijalaninya selama ini. Dengan terus menghasilkan karya, yang sesuai dengan jiwanya. Lagu “Titik Buntu” Sudah bisa dinimati di semua layanan digital music platform. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.