“Avesta” Menjadi Rilisan Perdana Pengusng Synth pop, Iris Bevy

Iris Bevy (istimewa)

Jakarta, DJC – Terbentuk 3 tahun lalu di kota Bandung, Iris Bevy merupakan quartet indie pop / synth pop yang banyak terinspirasi dari musik-musik di era 80an hinga tahun 90an. Band berawak Shau (vokal, synth), Kidz (vokal, gitar, synth), Jeremy (gitar) dan Dimas (bass) ini, akhirnya resmi merilis debut album mereka bertajuk ‘Avesta’. Menariknya, walupun dirilis dalam format digital, album ini juga dirilis dalam format fisik yang bekerja sama dengan Demajors Records.

            Kata ‘Avesta’ sendiri dapat diartikan sebagai sebuah kitab atau bacaan, di mana setiap diri manusia pada hakikatnya merupakan kitab yang menyimpan harapan dan memori bagi jiwa manusia di alam material ini. Dalam pembuatan album yang berisi 9 track ini (7 materi lagu baru dan 2 buah remaster) memerlukan proses yang panjang dengan menghadirkan banyak refrensi untuk memperkuat dalam sisi musikal band ini.

            Menurut Dimas album ini bisa diartikan sebagai sisi terang dan gelap yang bisa menyatu dan berkesinambungan, “Melalui Avesta, kami ingin menyampaikan pesan untuk lebih menghargai dan berfokus pada diri kita sendiri dengan menyadari hakikat tersebut,” ujar bassist ini menjelaskan.

            Proses pembuatan albumnya-pun menggunakan home studio secara efisien. Dimana masing-masing personil bisa melakukan proses berkarya di studio masing-masing. Akan tetapi untuk finishing melibatkan Muhammad Thoriqul Fahmi a.k.a Mamoy sebagai mixing engineer dan Eri dari Timurrrec sebagai mastering engineer.

            Jeremy mengungkapkan, pengarapan album secara indipendent dengan mengkolaborasikan teknologi dan sisi musikalitas mereka. Lebih lanjut  gitaris ini menambahkan, “Proses rekamannya dikerjakan sendiri di rumah masing-masing memanfaatkan apa saja yang ada. Jadinya lebih efisien, yang penting hasilnya seperti yang kita harapkan.”

Album ‘Avesta’ ini sudah dapat didengarkan dan diunduh melalui berbagai platform musik digital. Sedangkan untuk rilisan fisik, dapat dibeli di berbagai toko afiliasi Demajors Records. Iris Bevy juga berencana akan mengadakan perayaan perilisan album perdana mereka dalam waktu dekat. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.