Hursa Rilis “SUDAH, BIAR KAMI YANG PERGI” Tandai Fase Terbaru Mereka

Hursa (istimewa)

 Jakarta, DJC – Setelah hampir 2 tahun lamanya, sejak dirilisnya album kedua mereka “Katarsis” (2021) band rock asal Jakarta ini rupanya tidak tinggal diam. Hal ini dibuktikan oleh band yang berawak Gala (Vokal & Keyboard), Pandji (Gitar & Vokal), Irvan (Synth & Synth Bass), dan Goldy (Drum) dengan melepas single terbaru bertajuk “Sudah, Biar Kami Yang Pergi”. Sebuah lagu yang diciptakan oleh sang gitaris Pandji Akbari.

Lagu ini memiliki aransemen yang terkesan lebih gahar dibandingkan beberapa single mereka terdahulu. Hal ini karena mereka ingin lebih mengeksplorasi karakter musik mereka. Sehingga bisa menampilkan nuansa yang lebih enerjik. Akan tetapi mereka mencoba untuk senatural mungkin mengeluarkan apa yang sedang dirasa dan diminati, dikemas menjadi sebuah karya. Merupakan sebuah fase terbaru dalam perjalanan karir bermusik mereka.

Menurut Pandji lirik di lagu ini berusaha tetap menjaga rasa atau karakter band ini. Lebih lanjut gitaris ini menjelaskan “Seperti rilisan Hursa sebelumnya, tema yang kami ambil memang cerita yang sering terjadi di sekitar, baik itu dialami diri sendiri, ataupun dari cerita orang lain. Di lagu ini, kita coba menggambarkan bahwa kebaikan dan kesabaran orang itu, terkadang ada batas toleransinya. Misalnya dalam keadaan kita ingin membantu atau menyelematkan orang yang kita rasa perlu dibantu, tetapi ternyata kebaikan itu tidak bersambut, pada satu titik, akhirnya, kita merasa lebih baik pergi saja.”

Untuk mendukung perilisan lagu Sudah, Biar Kami Yang Pergimelibatkan nama Michael Christianto B, seorang fotografer yang menagani digital artwork. Sedangkan musik video lagu ini ditangani oleh Arief Wahyudi, yang merespon dari digital artwork diatas. Single ini juga sebagai pemanasan, untuk dirilisnya full album mereka yang rencananya akan di lepas pada awal tahun depan/ (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.