The Bakuucakar dan Awdella remake ‘Akhir Cerita Cinta’

 Awdella (istimewa)

 Jakarta, DJC – Almarhum Glenn Fredly terbukti memiliki banyak hits yang masih digemari hingga saat ini. Tidak mengherankan jika di industri musik tanah air masih banyak yang ingin membawakannya kembali lagu-lagu hitsnya tersebut. Salah satunya adalah project kolaborasi antara Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment dengan melibatkan The Bakuucakar dan musisi lainnya. Project ini menggandeng musisi dari berbagai label yang terpilih untuk membawakan ulang beberapa lagu masterpiece milik almarhum Glenn Fredly.

Kali ini lagu Akhir Cerita Cinta’ yang kembali di-remake dengan menampilkan pendatang baru di panggung musik Indonesia, Awdella. Lagu yang dirilis oleh almarhum Glenn pada tahun 2004, memang terbukti mendulang sukses. Dan penyanyi cantik asal kota Surabaya ini terpilih untuk bisa membawakan ulang, lagu yang dulunya tergabung di dalam album ‘Selamat Pagi, Dunia! milik bung Glenn. Tetap menggunakan The Bakuucakar sebagai pengiring, band yang terlibat dalam sejarah perjalanan musik Glenn Fredly. Tentu saja tampil dengan aransemen yang lebih fresh. Selain munculnya karakter vokal Awdella, di versi terbaru lagu ini dibuka dengan permainan piano dan juga iringan saxophone.

            Fun factnya setiap aku interview aku selalu menjawab bung Glenn yang jadi inspirasi aku, meski beliau sudah nggak ada tapi karya-karyanya tetap melekat dan terus dikenang. Lagu Akhir Cerita Cinta ini termasuk lagu yang sering aku nyanyikan saat event. Rasanya itu unreal, kayak berasa masih mimpi bahkan pas mau take vocal masih gak percaya. Aku dikasih kesempatan luar biasa untuk bisa remake lagu masterpiece beliau, lagu galau aku dan semua orang. Pastinya senang banget dan bersyukur. Aku akan berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Awdella bersemangat.

Sedangkan menurut The Bakuucakar, berharap karya Glenn akan bisa dinikmati lebih luas lagi dan selalu dikenang oleh generasi seterusnya melalui project ini. Rilisan ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami untuk karya yang pernah diciptakan Bung untuk kita semua. Abadi dan mewangi. Senang sekali terlibat di project ini, hingga kami berkesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dan musisi hebat.” Jelas band ini memambahkan. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.