Musikal Ken Dedes Akan Digelar Kembali September Mendatang


Para Pendukung Musikal Ken Dedes Re-Run
 
Jakarta, DJC – Selain konser musik yang banyak digelar, ternyata drama musikal juga cukup diminati. Hal ini cukup terlihat saat digelarnya Musikal Ken Dedes, musikal kolosal karya EKI Dance Company. Drama musikal yang sudah digelar pada bulan Maret ini ternyata mendapat tanggapan yang luas biasa, yang dihadiri ribuan penonton.

Melihat antusias akan drama musikal yang mengangkat perselingkuhan antara Ken Arok-Ken Dedes, serta perebutan kekuasaan yang terjadi antara keturunan Tunggul Ametung dan Ken Arok ini, akan dipentaskan lagi. Kali ini, Ciputra Artpreneur dan EKI Dance Company akan mengambil durasi waktu yang lebih lama, yaitu pada pada 16-17 dan 23-24 September 2023 mendatang. Dan masih berlokasi di Ciputra Artpreneur.



Musikal Ken Dedes merupakan mahakarya sutradara Rusdy Rukmarata yang berpulang pada 19 April 2023, tepat sebulan setelah pagelaran Ken Dedes terakhir pada 19 Maret 2023. Menariknya, dalam musikal yang ditulis oleh Titien Wattimena, penulis naskah peraih Citra, peran Ken Umang juga ditonjolkan. Apalagi nama-nama yang sudah dikenal ikut terkibat di gelaran ini, yang antara lain seperti, Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Uli Herdinansyah (Tunggul Ametung).  Selain itu, ada Fatih Unru (Anusapati), Geraldo Tanor (Tohjaya), Nino Prabowo (Kebo Ijo), Kiki Narendra (Pak Larto) dan Takako Leen (Bu Laras), Muh. Iqbal Sulaiman (Suho) dan Yosep Wahyu Tristiantoro (Regawa).

            Re-Run Ken Dedes ini dilaksanakan karena pada pertunjukan Ken Dedes sebelumnya, waktu 2 hari untuk mempertunjukan pertunjukan kolosal seperti ini, rasanya tidak cukup. Banyak sekali penonton yang menghubungi Ciputra Artpreneur dan menyayangkan rentang waktu pertunjukan yang terlalu pendek. Maka dari itu Ciputra Artpreneur memutuskan untuk mengadakan re-run dengan jumlah show yang lebih banyak agar lebih banyak orang bisa ikut menyaksikan Ken Dedes,” ujar Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, saat menggelar Jumpa Pers pada 12 Juli lalu, di Ciputra Artpreneur.

Sedangkan menurut Aiko Senosoenoto, Direktur Utama EKI Dance Company menjelaskan, “Pertunjukan pertama EKI Dance Company tahun 1996 itu Ken Dedes. Ternyata pertunjukan terakhir karya Rusdy Rukmarata untuk EKI juga berjudul Ken Dedes. Untuk re-run musikal Ken Dedes September ini, saya mengajak semua pemain untuk tetap bekerja keras menampilkan yang terbaik, meski membawakan peran yang sama, karena pertunjukan ini sangat istimewa bagi kami. Kami berharap pertunjukan ini juga istimewa di hati penonton.”

Bagaimanakah cara mendapatkan tiketnya?  Pada jumpa pers tersebut dijelaskan, penjualan tiket early bird dengan harga istimewa bisa didapatkan mulai 12 Juli 2023 pukul 20.00 hingga 20 Juli 2023 khusus bagi nasabah BCA dan mulai 21 Juli hingga 30 Juli untuk metode pembayaran lainnya dengan harga yang tidak kalah istimewa. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di sosial media @ekidancecompany serta website Ciputra Artpreneur dan sosial media @artpreneur. Untuk mendukung drama musikal ini, Original Soundtrack-nya juga sudah resmi beredar di Platform Musik Digital. (sTr)





Diberdayakan oleh Blogger.