Rilis Single Baru, Teddy Adhitya Juga Hadirkan Karakter Baru

Teddy Adhitya (itimewa)

 Jakarta, DJC – Perjalan karier musik singer-songwriter berdarah Ambon ini sepertinya terus berkembang, Teddy Adhitya rupanya mencoba keluar di sona nyaman. Hal ini dibutikan saat penyanyi pengusung R&B ini merilis single terbarunya  bertajuk Seperti Setiap Hari. Teddy Adhitya mencoba fase baru, dengan menawarkan materi yang berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, walaupun masih bernuansa R&B. Single ini selain menampilkan lirik berbahasa Indonesia, juga tampil dengan karakter yang up-beat. Lebih ceria, enerjik dan tetap easy lsitening.

“Ini mimpi gue sebagai anak Ambon untuk bikin album Indonesia, karena susah untuk ngomongin gue anak Ambon kalau masih merilis lagu dengan berbahasa Inggris. Salah satu intention untuk bikin album ini adalah membawa kembali pride sebagai anak Ambon yang pernah gue rasakan pas kecil,” Ungkap Teddy mengenai single barunya tersebut.

Proses pembuatan single inipun sedikit berbeda. Karena melodi dan musiknya justru dikerjakan lebih dulu, dan untuk merespon musiknya, lirik digarap dengan cara freestyle. Lagu ini memilih tema yang cukup spesifik, membahas tentang situasi hopeless romantic dalam sebuah hubungan percintaan. Pengarapan lagu ini melibatkan tiga gitaris sekaligus. mulai dari Vicky Geovaldi dan Adityar Andra yang merupakan session player di tiap panggungnya, hingga Petra Sihombing yang kembali terlibat untuk merampungkan lagu terbaru ini.

Mengenai lirik di lagu yang dia produseri sendiri ini, Teddy menjelaskan, “Se-hopeless romanticnya, di ujung lagu gue tetep being realistic. Gue bisa bilang kayak lo sama gue bakal baik-baik saja dengan janji manis dan segala macamnya, tapi at the end of the day, kita cuma manusia. Kalau salah ya mohon maaf,”

Lagu ini merupakan rilisan pertamanya di tahun 2023 ini, sekaligus dipilih menjadi pembuka untuk album terbarunya. Rencanaya akan dirlis pada 24 Agustus mendatang. It’s about time untuk gue punya album Indonesia,” tutup Teddy Adhity. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.