Muncul Lagi, Respito Rilis Single “Bertahanlah”

Respito (istimewa)

 Jakarta, JDC – Band pengusung Post Grunge, Respito akhirnya muncul kembali di pentas musik nasional, setelah sempat ‘menghilang’ beberapa saat. Kemunculan kembali band berawak Pheps (vokal/gitar), Daff (gitar) Arie (Bass) dan Hayam (Drum) ditandai dengan melepas single terbaru mereka bertajuk “Bertahanlah”. Sebuah lagu yang kini tampil dengan nuansa baru, karena mereka menampilkan nuansa akustik yang menonjol dari sisi aransemen.

            Yang menarik lagu ini merupakan interpretasi ulang lagu yang di ambil dari album pertama mereka yang berjudul "Bertahanlah Untukku”, lagu ini sendiri dulunya hadir dengan nuansa distorsi yang kuat. Karakter lagu “Bertahanlah” yang terasa lebih kalem ini salah satunya juga dipengaruhi dua darah segar yang kini ikut memperkuat band ini, yaitu Arie dan Hayam. Dimana keduanya juga ikut andil dalam menentukan arah bermusik kuartet asal Jakarta ini. Tanpa menghilangkan jati diri bermusik Respito.

            Menurut Phpes yang menulis “Bertahanlah”, lagu ini berkisah tentang bagaimana menjalani kehidupan yang penuh dengan lika-liku. Lagu ini terasa relate dengan dirinya yang juga sempat mengalami fase ini hingga akhirnya dituangkannya dalam sebuah lagu. “Ini adalah lagu bagi mereka yang sedang berada dalam titik terendah dalam hidupnya,” ujar Pheps menjelaskan.

Respito sendiri boleh dibilang sudah lama malang melintang di panggung musik tanah air, sejak di dirikannya pada 2001 lalu. Respito telah merilis album penuh Jalan Menuju Surga (2009) dan Sounds of the Day (2019), dimana band ini cukup mengenyam manis pahitnya perjalanan sebagai musisi, dari rekaman, tur dan bermain di festival besar tanah air sebelum akhirnya mereka vakum di kala pandemi. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.