Film “Galaksl”, Kisah Cinta Remaja Pemberontak


Jakarta.DJC – Satu lagi produksi film remaja besutan RAPI film. “Galaksi” merupakan adaptasi dari novel laris dengan judul yang sama karya Poppi Pertiwi. Di sutradarai oleh Kuntz Agus, film ini bercerita mengenai drama remaja yang ditulis kembali oleh Bagus Bramanti dan Hanan Novianti. Dan sebagai nilai jual yang di tawarkan, film ini dibintangi pasangan yang sedang naik daun, Bryan Domani dan Mawar De Jongh sebagai bintang utama. Sebuah film bertema anak SMA yang menjadi tontonan yang relate dengan kondisis saat ini. Apalagi dibumbui tawuran antar geng / anak sekolah dari perjalanan kisah cinta tokoh di film ini.

            Berkisah tentang Galaksi (Byan Domani) pimpinan geng motor RAVISPA, kumpulan anak bermasalah dan pembenontak di SMA Ganesha. Geng ini sering terlibat tawuran dengan geng dari SMA lain. Walaupun dianggap bermasalah, sebenarnya tawuran yang mereka lakukan selama ini untuk membela anak-anak SMA Ganesha dari agresi SMA lain terutama dari geng AVEGAR musuh bebuyutan dari geng pimpinan Galaksi. Di sisi lain RAVISPA juga berselisih paham dengan anak-anak Paskibra di sekolahnya, yang terkenal disiplin.


            Galaksi yang disegani oleh anak-anak SMA nya, ternyata berani dilawan di depan umum oleh Kejora (Mawar De Jongh). Ini merupakan hal baru bagi Galaksi ada orang yang berani melawannya. Saat Kejora berhasil di selamatkan Galaksi dari serangan kelompok AVEGAR, Kejora juga berhasil menunjukan keberaniannya, yang akhirnya membuat Galaksi menaruh hati. Keduanya akhirnya semakin dekat, bahkan Galaksi yang punya masalah keluarga yang berat berjanji untuk berubah menjadi lebih baik pada Kejora. Hal ini mempengaruhi mental anak geng RAVISPA. Hingga akhirnya tanpa Galaksi, mereka bergerak sendiri melawan geng AVEGAR. Kegalauan dan pemberotakan batin terjadi pada diri Galaksi, menepati janji pada kekasihnya Kejora atau kembali ke jalanan berjuang dengan kelurga barunya di geng RAVISPA.

            Film ini mencampurkan kisah drama percintaan dengan action pada banyaknya adegan tawuran. Walaupun aksi gebuk-gebukan memang sengaja tidak di tonjolkan dengan ditail, dijadikan hanya sebagai bumbu cerita dari konflik batin yang dialami anggota geng RAVISPA. Justru di film ini banyak menghadirkan kisah drama percintaan romantis dari Galaksi dan Kejora. Termasuk cerita kelam dari keluarga Galaksi. Inilah yang dibangun kuat oleh sang penulis dan sutradara. Bahwa sebuah kisah kelam bisa mengawali atau mengakhiri sesuatu. 

            Film ini menghadirkan kehidupan anak SMA yang sebenarnya cukup relate dengan kondisi saat ini. Walaupun banyak setting yang menampilkan nuansa anak SMA di era 90-an. Rupanya film ini memang memadukan unsur klasik dengan kekinian dalam satau frame. Sah-sah saja, apalagi kisah percintaannya (walupun bukan hal baru yang diangkat dalam novel atau film) tetap disajikan menarik. Akan pas jika disaksikan atau menjadi tontonan anak-anak SMA / remaja saat ini. Dan pastinya ada pesan moral yang disampaikan di film ini. (sTr)

 

 

“Galaksi”

Genre                          : Drama Remaja

Sutradara                     Kuntz Agus

Penulis                         : Bagus Bramanti, Hanan Novianti (diambil dari Novel “Galaksi karya Poppi Pertiwi)

Produser                      : Gope T. Samtani, Sunil Samtani, Wicky V. Olindo

Pemeran                      : Bryan Domani, Mawar De Jongh, Yesaya Abraham, Zoul Pandjol, Pangeran Lantang, Fadly Faisal, Omara N. Esteghlal

PH                                          :  RAPI Film, Screenplay Film

STTL                           : 13 th keatas

Durasi                          : 1 Jam 58 Menit

Tnggal Tayang            : 24 Agustus 2023

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.