KAPTEN Berkumpul kembali, Sajikan Enerji Rock “Legenda”

Kapten Band (istimewa)

 Jakarta, DJC Maraknya industri musik, memacu banyak band yang bermunculan. Termasuk band lama yang sempat hiatus, dan pada akhirnya mulai berkarya kembali. Hal inilah yang dilakukan oleh Kapten, yang akhirnya berkumpul kembali dan baru saja merilis single terbaru bertajuk “Legenda”. Setelah tertidur lama dari panggung musik nasional. Lagu yang hadir cukup enerjik ini, sekaligus membuktikan bahwa Kapten akan tampil lagi meramaikan panggung musik nasional.

            Seperti diketahui, Kapten terbentuk dari ajang reality show di salah satu TV Swasta Nasional Indonesia pada tahun 2004 silam. Langkah yang membuat karier band ini melaju pesat. Band ini juga sempat menghebohkan panggung musik tanah air dengan beberapa hits seperti Seksi, Malaikat Cinta, Atau Janda Beranak Dua”. Akan tetapi di tengah kariernya yang bagus, justru band ini mengalami guncangan. Berganti personil dan akhirnya mereka Hiatus.

            Rupanya kerinduan untuk bermusik bersama dan tentu maraknya industri musik, memacu personil lama band ini untuk bersatu kembali. Zacky (vokal), Pupun (gitar), Qiwe (drum) dan Arief (bass) yang merupakan personil awal band ini mulai berkumpul sejak 2017 lalu. Tidak hanya berkumpul, tapi mereka menyatukan energi dan karya, dan lahirlah “Legenda” yang merupakan karya Pupun, sang gitaris.

            Jika para personil lama berkumpul, maka enerji musik lama-pun akan menggaung. Kapten masih tampil dengan rock enerjik, mampu membangkitkan adrenaline para PASKAP (Pasukan Kapten, nama untuk fans band ini). Walaupun butuh waktu yang cukup kama, tapi musik masih mampu menyatukan energi personil band ini.

“Di lagu ini saya merasa tertantang, untuk membuat lagu yang sedikit berani dan tajam. Di tengah gempuran lagu-lagu melow saat ini.” Ungkap Pupun menjelaskan.

Qiwe menjelaskan lagu ini dimainkan dengan full power. “ Secara keseluruhsn ini lagu oke banget. Apalagi kalau dibawain live dengan sound berkekuatan puluhan ribu watt. Pasti akan terasa maksimal.” Imbuhnya.

Lain lagi menurut Arief, yang mencoba untuk explore saat menggarap lagu ini. “Explorasi ini penting, karena menurut saya lagu ini harus ada sentuhan berbeda, jika dibandingkan dengan lagu-lagu Kapten yang terlahir sebelumnya.” Ungkap Arief Menambahkan.

Sedangkan menurut sang vokalis, lagu ini bisa mewakili semangat bermusik dari Kapten saat ini, “Lagu ini bisa saya bilang sangat mewakili suasana yang ada di band kita saat ini, penuh energi membara untuk bisa mewarnai lagi industri musik tanah air, khususnya untuk lagu genre Rock yang udah langka di era saat ini.

             Perilisan single terbaru ini bekerjasama dengan Margadiya Musik. Untuk musik video ditangani oleh rumah produksi, Ideas Creative Bandung. Selain sedang mempromosikan single terbaru-nya tersebut, band ini juga sudah mempersiapkan karya-karya mereka selanjutnya. Sebagai bukti keseriusan mereka untuk berkiprah kembali di panggung musik nasional. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.