Jelang EP, D4vd Lepas Single “Notes From A Wrist”

D4vd (istimewa)

 Jakarta, DJC – Penyanyi asal Houston, Texas ini memulai karier musiknya di jalur indie. Dengan merekam lagunya hanya menggunakan iPhone, pemilik nama asli David Burke ini berhasil membuktikan, bahwa musiknya layak mendapat apresiasi. Solois muda berusia 18 tahun ini sukses menembus No. 34 di tangga lagu Billboard Hot 100, saat melepas single bertajuk “Romantic Homicide” (2022). Dan membuatnya resmi diajak bergabung dengan label Darkroom/Interscope bahkan sebelum d4vd lulus SMA. Tentu saja nama D4vd langsung sukses menyedot perhatian penikmat musik dunia.

             Beberapa single setelahnya juga sanggup mendongkrak popularitasnya sebagai solois muda. Dan pada 18 Agustus lalu, D4vd mengumumkan akan segera merilis EP baru bertitel “The Lost Petals” pada 8 September mendatang melalui Darkroom/Interscope. Sebuah rilisan yang tentunya sangat dinanti oleh penggemarnya. Sebagai pemanasan untuk menyambut EP tersebut, solois penggemar game ini memulainya dengan merilis lagu “Notes From A Wrist”, lengkap dengan musik videonya, yang disutradarai oleh Erik Rojas.

            Lagu ini mengikuti EP debut sbelumnya “Petals To Thorns”, sebuah proyek sembilan lagu dengan hits yang luar biasa “Romantic Homicide”, dimana lagu ini juga sukses mendapatkan RIAA Multi-Platinum. Dibandingkan single sebelumnya, lagu “Notes From A Wrist” ini tampil sedikit berbeda. Dengan lirik yang sedikit muram, D4vd mengeksplorasi karakter musik lofi R&B instrumental dan vokal perkusi yang ritmis. “Notes From A Wrist”, merupakan sebuah ekspresi dari berbagai peristiwa yang terjadi di sekelilingnya.

“Saya menulis single ini tentang seorang teman masa kecil yang berjuang melawan depresi. Ini menggambarkan rasa sakit yang dialami di rumah yang tidak stabil dan sesuatu yang dialami dan dirasakan oleh banyak orang di generasi saya. Suara soniknya sangat di sederhanakan, dan vokalnya hampir terdengar seperti suara yang membayangi kepala Anda.” Ungkap d4vd tentang inspirasi di balik lagu tersebut.

            Tentu saja D4vd akan menggelar serangkain tur untuk mempromosikan single terbarunya tersebut. Setelah tur debut dengan headlineThe Root of it All” pada awal tahun ini, yang terjual habis dalam waktu 30 menit, D4vd akan memulai tur lanjutan “Petals To Thorns” di AS & Eropa pada event musim panas. Tiket penjualan konser yang mengambil tempat yang lebih besar, termasuk tiga malam di New York di Music Hall of Williamsburg dan Racket serta dua malam di El Rey Theatre di Los Angeles tersebut juga terjual habis.

Tur dilanjutkan di beberapa kota dan negara lainnya, dimulai di Deaf Institute, Manchester, Inggris pada tanggal 28 Mei. D4vd akan tampil di Valentino's Milan Fashion Week Show. sebelum berhenti di kota-kota besar lainnya termasuk London, Paris, Berlin, kampung halamannya di Houston, San Francisco, dan Milan, di mana ia juga akan tampil pada hari yang sama selama keseluruhan tur. Kabar baiknya, D4vd juga akan menggelar tur-nya di Jakarta pada November depan. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.