The Rolling Stones, Masih Sanggup Menggelinding Lepas “Angry”

Mick, Keith dan Ronnie, The Rolling Stones (istimewa) 

Jakarta, DJC – Band asal London ini menjadi band yang paling fenomenal sejagad. Bagaimana tidak, sejak berdirinya di tahun 1962 lalu The Rolling Stones masih mampu menggelinding kencang hingga saat ini. Band ini masih eksis, menggelar tour keliling dunia dan masih bisa berkarya, setelah lebih dari setengah abad mereka beraksi di panggung musik dunia. Setelah kematian sang drummer Charlie Watts pada 2021 lalu, band rock yang cukup kontrovertif ini tinggal menyisakan 3 personil asli, yaitu Mick Jagger (vokal). Keith Richards (gitar) dan Ronnie Wood (gitar). Trio musisi gaek ini ternyata tidak hanya disibukkan dengan serangkaian tournya yang panjang ke seluruh penjuru dunia, akan tetapi The Rolling Stones baru saja melepas single terbaru bertajuk “Angry”. Mereka seperti membuktikan bahwa usia tidak menghalangi untuk tetap eksis dan berkarya.

            Yang lebih istimewa lagi, single ini merupakan sebuah pemanasan untuk album terbaru mereka. Perilisan “Angry” ini bersamaan dengan pengumuman akan dirilisnya album baru mereka yang berjudul “Hackney Diamonds”. Rencananya album ini akan dirilis pada tanggal 20 Oktober mendatang. Khusus untuk media, acara peluncuran lagu baru ini dilakukan Mick, Keith dan Ronnie di gedung bersejarah berusia 125 tahun, yaitu di sebuah pusat penelitian seni bernama Hackney Empire, di London Timur. Sekaligus juga meluncurkan music video lagu ini yang sutradarai oleh Francois Rousselet dan di bintangi oleh Sydney Sweeney.

            Album “Hackney Diamonds” merupakan album studio dengan materi yang benar-benar baru, sejak dirilisnya “A Bigger Bang” pada tahun 2005 lalu. Dimana album sukses mereka tersebut resmi dirilis pada 6 September 18 tahun lalu. Album terbarunya ini berisi 12 track dan direkam di berbagai lokasi di seluruh dunia, diantaranya di Henson Recording Studios, Los Angeles; Studio Metropolis, London; Sanctuary Studios, Nassau, Bahama; Studio Wanita Listrik, New York; dan The Hit Factory/Germano Studios, juga di New York. Album “Hackney Diamonds” ini juga sekaligus menandai kolaborasi pertama The Stones (Mick Jagger, Keith Richards, Ronnie Wood) dengan produser dan musisi kelahiran New York Andrew Watt, yang dinobatkan sebagai Producer of the Year di GRAMMY® Awards 2021. Dimana produser ini juga pernah bekerja dengan Post Malone, Iggy Pop dan Elton John.

            Single “Angry” ini tentunya mendapat sambutan yang luar biasa. The Rolling Stones, membuktikan masih bisa menggelinding, sekaligus mampu menggebrak pentas dunia. Dan kabarnya mereka juga akan menggelar serangkaian tour lagi di beberapa negara untuk mempromosikan karya terbaru mereka terebut. Akankah mampir ke Indonesia? (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.