FLAVS Fest, 2 Hari Kibarkan Semangat Unity

Jakarta, DJC – Festival musik FLAVS sukses digelar pada 14 dan 15 Oktober kemarin. Walaupun sempat mengalami pengunduran jadwal, hingga pemindahan venue, semangat untuk merayakan 30 Tahun Hip Hop Indonesia dalam sebuah event tetap berlangsung dengan meriah. Tidak hanya itu, FLAVS persembahan Visicita Network kali ini juga mengibarkan semangat Unity, dengan tidak hanya menampilkan genre Hip Hop saja. Tetapi beberapa genre yang terkait, mulai R&B, Soul hingga Reggae dan juga Pop, dengan puluhan penampil terbaik di bidangnya.

FLAVS kali ini memilih venue Gambir Expo Kemayoran, yang berlangsung dari siang hingga tengah malam pada tiap harinya. Hadir dengan 4 panggung, yang antara lain, Boombox Stage, Rhyme & Grind Stage, Bounce Stage, dan Downtown Cypher Stage. Dimana masing-masing panggung / stage  memiliki karakteristik yang berbeda, dan tentu saja dengan sajian penampil yang spesial di tiap harinya. Tampil dengan tata panggung dan tata lampu yang istimewa. Terutama di panggung utama Boombox Stage atau Rhyme & Grind Stage. Dan yang menarik di Downtown Cypher Stage menampilkan panggung yang berbetuk ring tinju. Konsep ini mewakili mereka yang tampil di stage ini. Karena di panggung ini ada Rap Battle hingga Betbox Battle. Yang akan dipilih pemenangnya per hari.

Tentu saja berbagai sajian apik ditampilkan line up terpilih di event tahunan ini. Beberapa performer dari lintas genre tampil di Rhyme & Grind Stage. Di hari pertama (14 Okt.) misalnya tampil Endah n Rhesa, Kunto Aji hingga St. Loco yang bergenre Metal. Di hari kedua tampil Tiara Andini dan juga RAN, walaupun Rapper yang sedang naik daun Ramengvrl juga tampil di panggung ini. Rapper yang tampil ditemani DJ, berhasil membawa nuansa Hip Hop yang cukup meriah di panggung ini.

Sedangkan di Bounce Stage, dimeriahkan beberapa beberapa nama termasuk Saykoji dan Yacko di hari pertama, tapi di hari kedua justru tampil musisi dari genre berbeda, seperti GAC, Paul Partohap. Di Downtown Cypher Stage, selain hadir dengan kosep battle, tapi tampil juga beberapa rapper, seperi Jessica Janess yang tampil di hari kedua.


            Di panggung utama, tampil beberapa musisi manca negara. Diantaranya Lil Pump, Rapper asal Amerika yang tampil di hari pertama. Di hari yang sama juga hadir performer dengan konsep kolaborasi menarik. Kolaborasi bernama Hip Hop Reggae Connection (Coconut Treez X Iwa K, Emil Gangstarasta X Mario Zwinkle, Conrad Good Vibration X Tuan Tigabelas) menjadi penyegar di panggung ini. Sedangkan di hari kedua tampil duo hip hop enerjik asal Amerika, Joey Valence & Brae, dan ditutup dengan penampilan Rapper juga dari Amerika, Dababy. Ada hal yang menarik di stage ini di hari kedua, karena tampil rapper legenda Indonesia yang diantaranya terlibat di kompilasi Pesta Rap tahun 90-an, yang tergabung di Indonesian Rap Time Machine.



            Pada sisi penyelengaraan, festival ini cukup berjalan lancar dengan penampilna line up yang maksimal. Termasuk berbagai booth menarik yang juga mendunkung kenyamanan buat pengunjung yang datang pada gelaran ini. Walaupun diakui pada hari yang sama, bebarengan dengan berbagai event musik lainnya, FLAVS fest tetap berjalan dengan lancar. Dan sukses mengibarkan semangat Unity. (sTr)

 


 

Diberdayakan oleh Blogger.