Berusaha “Naik Kelas”, Mika Rafello Lepas Single “Twisted Minds”

Mika Rafello (istimewa)

 Jakarta, DJC – Gitaris dan songwriter berbakat asal Jakarta ini, sepertinya cukup aktif beberapa waktu terakhir. Nama Mika Rafello terbilang cukup sukses menggebrak panggung musik metal tanah air di usianya yang cukup belia, Bagaimana tidak, saat memulai langkah karirnya di industri musik, Mika Rafello langsung diganjar nominasi dalam ajang bergensi sekelas AMI Award di tahun 2021 lalu, untuk kategori “Produksi Metal Terbaik, yang menjadikan Mika sebagai peraih nominasi termuda untuk karya di luar kategori anak. Tentu saja hal ini semakin memacu semangatnya dalam bermusik. Terbukti, baru saja musisi ini merilis single terbaru bertajuk Twisted Minds, sebuah lagu yang mempertajam kefasihannya dalam membalut musik bergenre thrash metal.

            Yang menarik, single yang dipilihnya untuk menutup tahun 2023 ini merupakan karya yang digarapnya lebih total. Mika Rafello berusaha ‘naik kelas’ di perjalanan karir bermusiknya. Karena di single terbarunya ini, untuk pertama kalinya Mika juga mengisi vokal (menanyikan sendiri). Diketahui, sebelumnya musisi yang masih duduk di bangku SMA ini sudah berkolaborasi dengan beberapa nama, diantaranya dengan musisi rock senior tanah air Roy Jeconiah ex Boomerang. Kali ini, selain membuat musik, memainkan semua instrument, menulis lirik dan juga sekaligus mengisi vokal di lagu terbarunya Twisted Minds. Lagu yang sudah dapat didengarkan di semua layanan streaming music. Peluncuran single pada tanggal 15 Desember 2023 kemarin, juga disertai dengan diluncurkannya music video untuk lagu ini.  

            Lirik lagu ini terinspirasi dari hal hal yang mulai dilihat di masyararakat seiring dengan bertambahnya usia, Mika merasa banyak ketimpangan di masyarakat apalagi dengan agenda politik pilpres saat ini. Mengenai proses pembuatan lagu terbarunya ini, lebih lanjut Mika mengungkapkan, “Proses pembuatan lagu-lagu saya selalu dimulai dengan bermain-main mencari riff yang terasa cocok di hati. Dari situ saya kembangkan menjadi struktur dasar lagu itu sendiri. Jadi semua mengalir begitu saja sesuai feeling dan mood saya saat menciptakan musik.”

            Saat ini Mika yang menginjak usia 16 tahun, disibukkan dengan berbagai kegiatan sekolahnya di sebuah SMA swasta di bilangan Bintaro, yang membuat lagu ini agak terlambat dirilis. Lagu terbarunya, Twisted Minds” ini merupakan single ke empat dari musisi ini, setelah sebelumnya sukses meluncurkan “Ketika Aku di Ketika” bersama Roy Jeconiah (Jecovox, eks-Boomerang) , “Temporal Sequence” bersama Ezra Simanjuntak (Zi Factor) dan “Lie! Steal! Murder” Bersama Oddie Sic Mynded. Semua karyanya tersebut, tidak hanya diciptakan dan dimainkannya sendiri, akan tetapi proses recording sampai dengan proses mixing juga dikerjakannya sendiri, sejak usianya menginjak 14 tahun. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.