K-POP Fest Goes To Solo, 16 Desember Mendatang

Jakarta, DJC -  Diakui, K-Pop memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia, faktanya hanya di Jakarta saja selama ini konser-konser K-Pop digelar. Akan tetapi ada kabar menarik bagi pecinta K-Pop di tanah air, khususnya di daerah Jawa Tengah. Karena akan ada K-Pop festival yang akan digelar / goes to Solo. Hal ini bisa terwujud, karena di inisiasi oleh Deteksi Production, IPC, Indako & Media Assemble, serta Frontline Enterprise. Gelaran ini dalam rangka merayakan hubungan bilateral Korea Selatan dan Indonesia yang ke-50. Maka diadakanlah “Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project Festival”, yang akan diselengarakan di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo pada 16 Desember 2023 mendatang.

            Tidak tanggung-tanggung, 2 girlband asal Korea Selatan yang lagi naik daun, yaitu VIVIZ dan BILLLIE, dipastikan akan meramaikan gelaran tersebut. Seperti diketahui, VIVIZ adalah girlband yang terdiri dari tiga anggota, yakni Eunha, SinB, dan Umji. Dibentuk pada 2021 lalu, dan resmi berada di bawah naungan BPM Entertainment sejak 9 Februari 2022. Ketiga anggotanya merupakan mantan girlband populer GFRIEND, yang mulai eksis pada 2015 lalu, akan tetapi bubar pada 2021. Sementara BILLIE adalah girlband besutan Mystic Story yang terdiri dari tujuh anggota yakni Moon Sua, Suhyeon, Haram, Tsuki, Siyoon, Haruna, dan Sheon. Grup ini didirikan pada 10 November 2021, dan telah merilis debut mini album yang berjudul The Billage of Perception: Chapter One.

            Dua nama besar ini akan berada dalam satu panggung dengan lokal hero yang antara lain, Alien Child, girlband ARize, dan penyanyi keroncong, Woro Mustiko. Menampilkan dua performer dari dua negara, juga merupakan salah satu perayaan hubungan bilateral Korea Utara dan Indonesia. Bahkan acara ini dipandu oleh MC kondang, juga dari 2 negara, yaitu Ro Jong Hyun (Korea Selatan) dan Ranti Maria (Indonesia). Terpilihnya Solo tak lepas dari slogan mereka yang berbunyi Spirit of Java, apalagi kota Solo berada di tengah-tengah Pulau Jawa. Solo juga dikenal sebagai kota yang memiliki pusaran budaya dengan sejarah panjang kerajaan, yang masih tampak hingga saat ini.

            Menurut Hong Yoon-gi, promotor dari Indako & Media Assemble (Korea Selatan), saat menggelar jumpa pers di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan (11/12/23) mengungkapkan bahwa Solo merupakan kota budaya yang tepat untuk diselengarakan event ini. “Apalagi konser diadakan di lokasi pusat budaya dan sejarah di kota Solo, jadi kita juga akan sekaligus mempromosikannya melalui konser ini.:”Ungkap promotor ini lebih lanjut.

            Sedangkan menurut Harry ‘Koko’ Santoso mengatakan, persiapan untuk gelaran ini sudah lebih dari 3 tahun. Lebih lanjut pimpinan Deteksi Production ini mengungkapkan, “Bukan dadakan, tapi kita harus bisa ikut jadwal dari girlband asal Korea tersebut, yang memang cukup padat. Setelah kita dapat jadwal, baru kita bisa umumkan tanggal penyelangaraanya. Kita juga sudah siapkan visual yang terbaik, untuk gelaran ini.”

            Harga tiket untuk “Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project Festival” ini sudah  mulai diumumkan. Diantaranya, VIP Festival (termasuk pajak 15%) di banderol dengan harga Rp 805.000,-, Untuk Festival II (termasuk pajak 15%) Rp 575.000,-. Dan untuk Festival I (termasuk pajak 15%) Rp 345.000,-. Untuk mendapatkan informasi dan juga pembelian tiket-tiket tersebut, bisa melalui www.karcis.id. (sTr)

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.