Nowela Lepas “Bertahan” Dengan Music Video Tentang Keindahan Baluran

Nowela Mikhelia (istimewa)

 Jakarta, DJC – Mulai dikenal saat menjuarai ajang pencarian bakat Indonesian Idol (2014), yang membuat Nowela Mikhelia menjadi salah sau penyanyi yang cukup diperhitugkan. Namanya sebagai solois juga masih terhitung eksis di panggung musik nasional hingga saat ini. Setelah sebelumnya merilis “Runnin” pada tahun lalu, Nowela baru saja melepas single terbaru bertajuk “Bertahan” di bawah bendera Passion Vibe. Lagu yang diciptaknnya sendiri bersama Kaleb J dan Belanegara Abe ini menurutnya memiliki pesan yang sangat mendalam. Dimana Nowela yang berusaha untuk bertahan melalui proses panjang dalam penerimaan dirinya.

            Perilisan single terbaru ini juga disertai dengan perilisan music video yang diproduksi oleh JA film. Yang menarik di music video lagu “Bertahan” ini, menunjukkan keindahan alam Indonesia yaitu pesona Taman Nasional Baluran yang berada di Situbondo, Jawa Timur, sebagai latar belakangnya. Bukan pertama kalinya Nowela menampilkan music video dengan background keindahan alam di Indoneisa. Di single sebelumnya “Runnin”, penyanyi ini menampilkan keindahan tanah Papua.

“Saya adalah orang yang sangat bangga dengan keindahan alam Indonesia. Setelah, Puji Tuhan, mendapatkan kesempatan traveling ke beberapa negara di dunia, saya benar-benar makin kagum dan bangga karena alam dan kebudayaan Indonesia tidak ada duanya di dunia,” Unkap Nowela tentang music video dari lagu barunya tersebut.

Taman Nasional Baluran yang dikenal sebagai ‘Afrika’-nya Indonesia ini memang menjadi salah satu opsi tempat shooting. Walau sempat mengalami kebakaran dan ditutup untuk umum, akhirnya Nowela dan tim Passion Vibe mendapatkan ijin untuk shooting di Taman Nasional Baluran. Taman ini juga merupakan salah satu bucket list tempat yang paling ingin dikunjungi oleh Nowela sejak dulu. Jadi, seakan diwujudkan mimpinya, Nowela merasa bersyukur mendapat kesempatan yang langka ini. Tim Passion Vibe (Yoga, Lea, Abe dan Edo) sangat excited dalam mempersiapkan konsep music video ini dari awal sampai akhirnya bisa terwujud. Selain ketiga nama tadi, proses pembuatan video musik ini juga dibantu oleh Joshua Axel Limandjaja sebagai Producer, Sutradara, sekaligus Director of Photography.

Music video lagu Bertahan ini sendiri tidak hanya tampilkan keindahan alam Taman Nasional Baluran akan tetapi juga dress cantik buatan Ivan Gunawan yang semuanya punya arti yang cukup emosional bagi Nowela. “Saya ingin saat teman-teman melihat music video ini, bisa merasakan getirnya lagu ini yang dibalut dengan sebuah harapan dalam bentuk keindahan Taman Nasional Baluran,” Tutur Nowela. Tidak hanya berhenti sampai disitu, Nowela semakin ingin terus mengeksplorasi keindahan alam dari Indonesia di tempat-tempat lainnya. Rencanya dalam waktu terdekat, Nowela ingin eksplor di daerah Maluku dan NTT. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.