“One True Loves ” Sajikan Kisah Cinta Yang Rumit

Jakarta, DJC – Drama percintaan, walaupun kisahnya tidak beda jauh satu dengan lainnya memang selalu menarik. Apalagi jika ada unsur komedi yang diselipkan, akan menjadi sebuah kisah film yang cukup diminati. Film “One True Loves” arahan sutradara Andy Fickman ini, kayaknya bisa masuk kriteria diatas. Diambil dari sebuah novel yang terbilang sukses karya penulis Taylor Jenkins Reid, dengan judul yang sama. Dimana naskah di film ini juga digarap oleh sang penulis sendiri, bersama saudaranya Alex Jenkins Reid. Menampilkan kisah cinta yang rumit walaupun klise, dikemas dengan plot cerita yang dinamis dan sedikit masukan komedi yang segar.

            Berkisah, Emma (Phillipa Soo) hidup bahagia dengan suaminya Jesse (Luke Bracey). Apalagi keduanya adalah sepasang kekasih sejak SMA dan memiliki hobby yang sama, yaitu traveling keliling dunia. Sampai suatu saat Emma mendengar kabar kalau Jesse mengalami kecelakaan, karena pesawat yang ditumpanginya jatuh. Sampai 4 tahun menunggu kabar dari sang suami, akhirnya Emma menerima kenyataan setelah Jesse dinyatakan meninggal. Emma berusaha melanjutkan hidup dengan membuka hatinya.

Emma akhirnya diketemukan dengan Sam (Simu Liu), teman SMAnya yang ternyata bisa membangkitkan hidupnya kembali. Keduanya akhirnya bertunangan, dan berencana menikah. Apalagi Sam sudah mencintai Emma sejak SMA. Akan tetapi tiba-tiba Emma mendapat kabar, bahwa Jesse masih hidup. Suaminyapun datang kembali, ditengah Emma sedang mempersiapkan pernikahannya. Berbagai konflikpun terjadi di antara mereka.

            Sebuah kisah drama percintaan rumit yang terbilang standart. Akan tetapi sang penulis dan sang sutradara tidak membuat film ini hadir dengan kisah yang mudah. Kisah percintaan yang rumit ini dibumbui komedi dari beberapa dialog yang disampaikan, dan juga situasi yang membuat kisah di film ini menjadi lucu. Film ini hadir dengam alur cerita yang dibuat sedikit berputar, menampilkan banyak flashback untuk memperkuat alur ceritanya. Hal inilah yang membuat film ini menjadi dinamis dan sulit tertebak pada endingnya. Mencampuradukan alur cerita dengan loncatan flashback yang justru tidak runtun, malah sukses membuat kisah di film ini terkesan tidak biasa.

            Dan yang juga cukup mendukung adalah akting Phillipa Soo, Luke Bracey dan tentunya Simu Liu yang tak perlu diragukan lagi. Mereka berkolaborasi dengan menghadirkan kisah dan latar belakang yang sebenarnya saling bertentangan, dan justru bisa diperankan dengan apik. Sang sutradara sengaja membuat alur cerita yang loncat-loncat, tapi jutsru menambah keseruan dan penasaran pada ending di film ini. Walaupun akhir di film ini juga termasuk standart, tapi alur carita di film ini sungguh sukses menjungkir balikan emosional penonton. (sTr)

 

One True Loves 

Genre Film                  : Drama, Romance, Comedy

Produser                      : Adam Beasley, Sarah Halley Finn, Arianne Fraser. Petr Jákl, Ryan Donnell Smith, Willie Kutner, Betsy Sullenger, Andy Fickman, Michael Jefferson

Sutradara                     : Andy Fickman

Penulis                         : Taylor Jenkins Reid, Alex Jenkins Reid

Casts                           : Phillipa Soo, Simu Liu, Luke Bracey, Michaela Conlin, Michael O'Keefe, Lauren Tom, Tom Everett Scott, Beth Broderick, Gary Hudson

STLS                           : 17 Tahun

Durasi                          : 100 Menit

PH                                           : R.U. Robot, Highland Film Group, Buzzfeed Studio, Volition Media, Blue Rider Media, Thomasville Pictures

Distribusi                     : The Avenue

 
Diberdayakan oleh Blogger.