Puguh Kribo Rilis Single Terbaru "Shining Love"

Jakarta, DJC – Musisi asal kota Surabaya ini tampak semakin produktif. Setelah bulan kemarin merilis single instrumental bertajuk "Hanya Dirimu Seorang" dengan nuansa rock ballad, selanjutnya / baru saja Puguh Kribo merilis single kedua di tahun 2024 ini dengan judul "Shining Love". Sebuah lagu instrumental yang juga tetap menampilkan cerita cinta. Kedua lagu tersebut, memang sengaja dirilis berurutan, rencananya akan dimasukan dalam satu album yang akan dilepas pada tahun ini juga.

Instrumental dengan konsep solo gitar tetap dipertahankan oleh Puguh Kribo dalam karya-karya bermusiknya. Untuk tema yang diangkat dalam lagu ini sangat kuat baik dari intro lagu, pada bar ke 1 hingga ke 8, dan pada tema 2, serta chorus dimainkan apik oleh maestro gitar yang juga sebagai asesor music ini

            Untuk single terbarunya ini, berkisah tentang kemurnian cinta seorang laki-laki yang hidup sederhana dan ingin mencintai seorang gadis asal Tionghoa yang berbeda budayanya. Dengan seiring berjalannya waktu, cinta mulai tumbuh diantara mereka, tetapi apa daya kasih tak sampai, kedua orang tua tidak merestui percintaan mereka, hingga keduanya pergi untuk memadu kasih di negeri perantauan. Dua orang kekasih ini akhirnya hidup bahagia hingga akhir hayatnya. Sebuah kisah cinta yang diwakili dalam permainan gitar yang manis di lagu ini.

Lagu "Shining Love" ini, secara konsep tidak beda jauh jika dibandungkan dengan lagu "Hanya Dirimu Seorang". Dimana didalamnya besutan distorsi yang kental, lick yang sederhana, tetapi tidak meninggalkan ciri khas dari petikan jari-jemari Puguh Kribo. Dan diakhir lagu juga dikemas kembali pada intro semula. Pada perjalanan karir bermusiknya, musisi / gitaris ini tercatat pernah meraih rekor Musium Rekor Nasional (MURI) pada tahun 2010, dan Rekor Dunia pada tahun 2017 silam. (sTr)

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.