“Imaginary” Teman Khayalan Yang Menyandera


Jakarta, DJC – Teman khayalan atau Imaginary Friends, sering melekat pada dunia anak-anak. Fenomena ini sering dijadikan sebuah kisah untuk beberapa karya, termasuk untuk film layar lebar. Film “Imaginary” ini adalah salah satunya. Film arahan sutradara Jeff Wadlow dengan naskah yang ditulisnya sendiri bersama Greg Erb dan Jason Oremland. Bahkan Jeff Wadlow juga bertidak sebagai produser. Film ini bergenre Horror / Thriller dengan melibatkan teman khayalan anak, yang awalnya bersahabat menjadi sosok menakutkan.

            Berkisah, Jessica (DeWanda Wise) menikah dengan Max (Tom Payne) yang memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya, yaitu Alice (Pyper Braun) dan Taylor (Taegen Burns). Mereka kemudian pindah ke rumah lama Jessica. Anak tiri Jessica, Alice mulai memiliki teman khayalan di rumah lama tersebut. Pada awalnya Jessica dan Max menganggap hal ini wajar, akan tetapi kemudian mereka melihat kejanggalan. Apalagi saat Max harus bekerja diluar kota, Jessica melihat hubungan aneh Alice dengan teman khayalannya.

            Seorang tetangga yang juga mantan pengasuh Jessica di waktu kecil, Gloria  (Betty Buckley) menceritakan kisah masa lalu Jessica. Sebuah kisah kelam dengan teman khayalan yang juga terjadi pada Alice. Ternyata hal ini saling berkaitan, dimana teman khayalan Alice adalah sosok yang dulu menjadi teman khayalan Jessica di masa kecil. Teman khayalan yang awalnya bersahabat, kini berubah menjadi teror yang menakutkan.

            Cerita horror tentang teman khayalan, bukan pertama kali dibesut dalam sebuah film. Tapi di film “Imaginary” ini berusaha menampilkan latar belakang yang dibuat beda. Dimana sosok teman bayangan ini adalah monster dari alam gaib yang ingin memiliki teman manusianya secara utuh hingga menyandera kedunianya. Kecemburuan dan kekecewaan sang mahluk gaib ini membuatnya menjadi sosok yang menakutkan dan kejam. Yang menarik, sosok ini dihadirkan dengan wujud Teddy Bear atau boneka beruang. Boneka kesayangan anak-anak yang sebenarnya lucu dan menggemaskan, tapi justru menjadi sosok yang mecekam dan menakutkan.

            Pengambilan sudut pandang atau di sisi cinematography yang pas, didukung dengan alur cerita yang semakin menjadi menegangkan di setiap menitnya, cukup sukses membuat boneka beruang, menjadi sosok yang paling menakutkan. Bahkan di film ini juga berhasil membuat ruangan imajinasi dari mimpi-mimpi anak kecil. Cerita dari awal memang sudah menujukkan nuansa tegang, dibungkus dengan drama keluarga dari seorang ibu tiri, yang membuat ceritanya juga tidak terkesan monoton. (sTr)

 


Imaginary

Genre Film                  : Horror, Thriller

Produser                      : Ryan Turek, Jason Blum, DeWanda Wise, Jeff Wadlow

Sutradara                     : Jeff Wadlow

Penulis                         : Greg Erb, Jason Oremland. Jeff Wadlow

Casts                           : DeWanda Wise, Tom Payne, Veronica Falcon, Betty Buckley, Alix Angelis, Dane DiLiegro, Taegen Burns, Pyper Braun, Matthew Sato, Cecilia Leal, Eduardo Campirano, Sean Albertson

STLS                           : 13 Tahun

Cinematography          : James McMillan

Durasi                          : 104 Menit

PH                                           : Blumhouse Productions. Tower of Babble

Distribusi                    : Lionsgate

 

Diberdayakan oleh Blogger.