Kerjasama Allianz Life & HSBC Indonesia Luncurkan “Premier Legacy Assurance”

Alexander Grenz, Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia dan Francois de Maricourt, President Director HSBC Indonesia

Jakarta, DJC -
Banyak program asuransi yang telah diluncurkan, termasuk memberikan gebrakan dengan program yang inovatif. Hal inilah yang dilakukan oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) yang kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance. Keduanya resmi meluncurkan produk perlindungan finansial Bernama “Premier Legacy Assurance” (18/04/24), sebuah program yang diperuntukan bagi nasabah HSBC Premier. Program yang resmi diluncurkan di kantor HSBC di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat ini merupakan solusi perlindungan rencana keuangan dalam bentuk warisan untuk mendukung kehidupan keluarga nasabah yang sejahtera di masa depan, terutama bagi kelangsungan generasi penerus yang dapat diwujudkan dengan persiapan investasi, peninggalan aset, dan pendidikan.

Program ini juga berdasarkan survey yang dilakukan oleh Allianz terhadap nasabah SES kelas menengah ke atas dengan rentang usia 30 sampai 60 tahun ke atas, 94 persen responden menyebut bahwa peninggalan warisan adalah suatu hal yang penting bagi keluarga dan 85 persen diantaranya telah mulai mempersiapkan peninggalan warisan bagi keluarga melalui asuransi, namun mereka juga memiliki kebutuhan akan adanya kelebihan fitur penambahan nilai warisan dalam produk asuransi. Sebanyak 78 persen responden menginginkan agar asuransi yang dimilikinya dapat memberikan nilai tambah pada total warisan yang akan didapatkan keluarganya kelak.

Kepada awak media yang hadir, Alexander Grenz, Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia menjelaskan bahwa Allianz Life membangun kerja sama yang strategis bersama dengan Bank HSBC sebagai wealth manager terkemuka di Indonesia.  “Dengan kemitraan yang telah terjalin selama bertahun-tahun, kami terus meningkatkan dan memperluas solusi keuangan kami, salah satunya melalui produk legacy terbaru kami ini. Inovasi ini merupakan dukungan kami secara penuh agar rencana keuangan keluarga tidak terhenti ketika risiko kehidupan terjadi, serta kualitas hidup nasabah terlindungi dalam jangka panjang.” Ungkapnya lebih lanjut.

Sedangkan menurut Francois de Maricourt, President Director, HSBC Indonesia, mengatakan, “Tahun ini HSBC merayakan 140 tahun keberadaan kami di Indonesia, dan sepanjang perjalanan kami di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan layanan dan solusi terbaik bagi nasabah korporat dan ritel. Oleh karena itu, bersama dengan Allianz Life kami senang sekali dapat meluncurkan Premier Legacy Assurance, produk asuransi jiwa tradisional whole life yang bertujuan untuk memaksimalkan perencanaan warisan, bagi nasabah Premier kami.”

            Selain menjelaskan berbagai manfaat dan keunggulan dari program ini, pada acara peluncuran Premier Legacy Assurance ini juga diadakan sesi talkshow untuk membahas program ini lebih dalam. Sekaligus untuk membuka kesempatan tanya jawab dengan awak media. Dimana dalam talkshow kali ini menampilkan pembicara Lanny Hendra, yang merupakan Wealth and Personal Banking Director, HSBC Indonesia dan juga Ancilla Lily, Country Chief Bancassurance Officer Allianz Life Indonesia.

Menurut Lanny Hendra menggungkapkan program ini memiliki banyak hal bermanfaat bagi nasahah Premier HSBC. “Premier Legacy Assurance merupakan jawaban atas keinginan nasabah Premier yang mencari solusi untuk menambahkan jumlah warisan selain dari aset-aset yang telah mereka miliki saat ini. Selain itu, fitur booster Uang Pertanggungan yang dimiliki produk ini tentunya menjawab kekhawatiran mereka akan pengaruh inflasi terhadap jumlah warisan yang nantinya akan diberikan kepada generasi penerus. Sebagai the Best Wealth Manager di Indonesia, menurut The Tripple A, selama 6 tahun berturut-turut, sangat penting bagi HSBC Indonesia untuk selalu menjawab kebutuhan wealth management dari para nasabah Premier kami dengan memberikan solusi yang relevan dan komprehensif. ” jelasnya lebih lanjut.

“Kehadiran produk warisan ini menjadi bukti dari salah satu fokus utama kami dalam memenuhi perlindungan nasabah lewat kemitraan perbankan. Allianz Life dan Bank HSBC akan terus berinovasi untuk mendukung perencanaan keuangan masa depan nasabah dan melindungi lebih banyak keluarga Indonesia,” ungkap Ancilla Lily menambhakan.

Dengan adanya progran Premier Legacy Assurance, Allianz Life dan Bank HSBC mengupayakan agar keluarga Indonesia dapat hidup tenang dengan mempersiapkan warisan yang nilainya dapat bertumbuh dari waktu ke waktu seiringnya perkembangan hidup keluarga. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.