Kolaborasi Eclat Story & Ada Band Remake Lagu ‘Manja’

Eclat Story & Ada Band (istimewa)

 Jakarta, DJC – Merilis lagu ulang lagu yang pernah menjadi hits, bukanlah hal baru di industri musik. Apalagi jika dihadirkan dengan karakter yang lebih kekinian, tentunya akan memberi warna yang berbeda. Dua group dari generasi berbeda Eclat Story dan Ada Band akhirnya bertemu dalam kolaborasi. Diketahui sebelumnya, Eclat Story yang berawak Yeshua Abraham dan Yosua Gunawan membawakan kembali lagu “Masih” yang merupakan hits lawas dari ADA Band (pada 20 tahun lalu). Kini duo ini kembali me-remake lagu “Manja” yang juga pernah dipopulerkan oleh band yang kali ini berawak Dika Satjadibrata (bass), Marshal Surya Rachman (gitar), Aditya Pratama (drum), dan Indra Perdana Sinaga “Naga” (vocal).

            Selanjutnya, di bawah Warner Music Indoneisa, Eclat Story tak hanya menyanyikan ulang lagu “Manja”, akan tetapi dua group beda generasi ini berkolaborasi menyanyikan lagu tersebut. Tentu saja dengan karakter sound yang lebih kekinian. Apalagi kali ini lagu “Manja” dinyajikan dengan menghadirkan kolaborasi vokal dari Yeshua dan Naga yang sepertinya mampu memberi aura baru di lagu ini. Walauun secara aransemen lagu “Manja” ini tidak banyak mengalami perubahan.

            “Dari masih SD kita memang suka dengan lagu-lagu Ada Band. Bahkan lagu-lagu hits dari mereka merupakan lagu yang sering kita bawakan saat masih sering melakukan cover lagu di awal karir kita. Kita juga sering bawakan saat tampil di sekolah. Jadi, lagu-lagu dari Ada Band ini memiliki kedekatan emosional dengan kami. Saat ditawari berkolaborasi dari pihak label, kami langsung setuju.” Ungkap Yeshua kepada awak media, saat menggelar hearing session (17/05/24).

            Proses pembuatan lagu yang diciptakan Dika dan Krisna (exs personal ADA Band) ini terhitung cepat. Apalagi Eclat Story sudah cukup mengenal lagu ini. Bahkan seluruh personal ADA Band memberi kebebasan penuh saat proses produksi. SEEK (Jessilardus Mates, Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, Josh Kunze) dipercaya untuk memproduksi single ini. Sedangkan Barsena Bestandhi dipilih sebagai vocal director

“Prosesnya lancar, dan kita tidak menemui kendala yang berarti. Jadi kita kerjakan lagu ini sama-sama dengan proses yang cepat, hanya sekitar 2 bulan. Seru banget ketemu dengan teman-teman musisi lintas genre, ketemu teman-teman SEEK juga. Jadi project remake lagu ini versi Eclat x ADA Band ini sangat menyenangkan,” Ungkap Naga, vokalis ADA Band menambahkan.

Dirilisnya lagu “Manja” dengan nuansa baru ini, diharapkan bisa menghadirkan nostalgia bagi yang pernah mendengarkan lagu ini versi awal. Dan juga bisa menghadirkan romantisme nuansa cinta bagi yang baru pertama kali mendengarkannya. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.