Suksessan Gelaran PEVS 2024, Hadirkan 80 Brand Kendaraan Listrik


 

Jakarta, DJC – Minat masyarakat terhadap kendaraan listrik semakin tinggi. Apalagi pemerintah memberikan subsidi untuk pembelian beberapa merk kendaraan dengan bahan bakar ramah lingkungan ini. Untuk itu Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia Periklindo yang bekerjasama dengan Dyandra Promosindo menggelar pameran kendaraan listrik “Periklindo Electric Vehicle Show” (PEVS), pada 30 April-5 Mei 2024. Gelaran PEVS 2024 yang masih diadakan di JiExpo, Kemayoran Jakarta ini, adalah gelaran PEVS yang ketiga kalinya.

            Event yang akan diselengarakan secara kontinyu tiap tahun ini memang selalu berkembang. Bahkan PEVS 2024 kali ini menjadi ajang pameran kendaraaan listrik terbesar se-Asia Tenggara. Bagaimana tidak, di ajang PEVS tahun ini diikuti oleh 80 ekshibitor, dengan menampilkan berbagai brand yang berasal dari berbagai pihak pabrikan otomotif di sejumlah negara. Sebagian besar telah ikut meramaikan industri otomotif di Indonesia. Beberapa brand yang ikut meramaikan gelaran ini antara lain Fast, Keeway, Mobil Anak Bangsa, Birubatt, MotorizNeta, Seres, Wuling, BMW Astra, BYD, dan ABC Lithium. Termasuk beberapa brand yang sudah mengaspal di jalanan tanah air, seperti Wuling, Chery, V Move, Gesits, Volta, Astra Honda Motor, Kymco, Hyundai, MG, Prestige, Rakata, dan ZPT.

Gelaran PEVS ini terbukti sangat dimintai masyarakat, dengan banyaknya pengunjung yang hadir di area JiExpo, Kemayoran tiap harinya, untuk menyaksikan berbagai kendaraan bertenaga listrik yang dipamerkan..Bahkan Presiden Jokowi sangat mengapresiasi pameran ini, dan hadir pada tanggal 3 Mei di area PEVS 2024. Bahkan Presiden Jokowi juga mencoba beberapa kendaraan yang dipamerkan di gelaran ini.

Hal menarik di event ini, pengunjung tak hanya bisa mencoba berbagai kendaraan yang dipamerkan di area khusus, dari mobil hingga kendaraan roda dua, tapi banyak diskon yang ditawarkan. Bahkan ada kendaraan roda 2 yang ditawarkan dengan harga sekitar 3 juta-an. Sebagai tambahan nformasi, subsidi pemerintah terhadap pembelian kendaraan listrik, yang membuat beberapa kendaraan yang dipameran di ajang ini ditawarkan dengan harga sangat ekonomis. Hal yang mendongkrak penjualan beberapa merk kendaraan, terutama kendaraan roda dua.

Pameran PEVS 2024 ini sukses digelar. dengan menghadirkan berbagai produk baru yang inovatif. Bahkan banyaknya pengunjung yang hadir juga mendukung kesuksesan event ini. Rencananya, Periklindo dan Dyandra Promosindo akan menggelar PEVS yang lebih besar lagi pada penyelangaraanya di tahun depan. (sTr)

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.