Ombags Rilis Solo Album “Bagus Dhanar Dhana”

Bagus Dhanar Dhana (istimewa)

 Jakarta, DJC – Dikenal sebagai pencabik bass dan vokalis band NTRL, OmBags juga diketahui sebagai songwriter yang handal. Selain di band-nya, OmBags juga tercatat memiliki album solo. Pada tahun 2010 lalu, OmBags resmi merilis debut mini album solo, bertitelEdanyang menawarkan single “Chinese Food”. Dan setelah 13 tahun lamanya, akhirnya pada tanggal 17 Januari 2023 ini OmBags kembali merilis album solo keduanya, dengan titel nama aslinya sendiri, “Bagus Dhanar Dhana”. Album ini menghadirkan single “Percik”. 

Di album ini, OmBags bereksplorasi bebas dengan berbagai aransemen sesuai nyawa dan tema lagu, sehingga membuat album ini terkesan nyentrik dan unik. Bahkan terkesan lepas dari sosok OmBags yang dikenal dengan band-nya NTRL. Tidak hanya tampil sendiri, OmBags juga berkolaborasi dengan beberapa nama.  Rapper legend, Iwa K tampil di lagu “Antara”, sebuah kolaborasi yang tidak terbayangkan sebelumnya. Nama Danilla Riyadi juga diajak berkolaborasi di lagu ‘Persahabatan’, kali ini menawarkan nuansa akustik yang kuat. Tidak hanya itu, OmBags bahkan menghadirkan nuansa bosanova bercampur dengan keroncong di lagu ‘Senandung Rindu”. Di lagu ini, OmBags berkolaborasi dengan Mba Uphik Shita.

Di album Bagus Dhanar Dhana ini, OmBags berani berekspolrasi dengan total. Dan tidak membatasi pada satu konsep bermusik tertentu saja. Bahkan berani memainkan cross-genre. Justru hal inilah yang membuat album ini semakin menarik. Menjadi perjalanan musikal yang istimewa dari musisi yang sekarang menetap di Bali ini. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.