Derai Ungkapkan Love Language di EP ‘Love In Colors’

Derai (istimewa)

 Jakarta, DJC – Duo asal Sukabumi berawak Ica Deriza (Ica) dan Ramli Nurhappi (Rai) ini semakin memantapkan kariernya di panggung musik tanah air. Setelah merilis beberapa single sebelumnya, di bawah bendera Warner Music Indonesia, duo ini akhirnya merilis EP dengan titel ‘Love In Colors’. EP ini berisi 5 buah lagu, dimana terdapat 4 lagu yang telah mereka rilis sebelumnya dalam bentuk single, yaitu ‘In My Blood’, ‘Relate To You’ dan ‘On My Way’ dan ‘Love Tale’. Ditambah 1 lagu terbaru yang berjudul ‘Minor’.

            Menurut mereka, EP yang resmi dirilis pada 9 Juni lalu tersebut merepresentasikan aspek-aspek Love Language yakni acts of service, receiving gifts, physical touch, words of affirmation, dan quality time. Hal yang diwakili pada materi di tiap track di EP ini. Aspek physical touch direpresentasikan di lagu ‘In My Blood’, word of affirmation untuk ‘Relate To You’ On My Way’ mewakili elemen acts of service, dan ‘Love Tale’ yang merupakan representasi receiving gifts.

Love In Colors ini adalah cerita dan sudut pandang Derai tentang penyampaian bahasa cinta yang di representasikan melalui lagu dan warna. Kami ingin menyampaikan kalau selain kebahagiaan ada pula kesedihan yang merupakan bagian dari cinta juga,” ungkap Ica mengomentari materi di EP mereka tersebut.

Single terbaru mereka ‘Minor’ menampilkan genre pop dengan nuansa elektro, memadukan vokal kedua personil di lagu dengan lirik berbahasa Inggris yang romantis. Karakter lagu yang memang melekat pada cara bernusik mereka selama ini. Lagu ini diciptakan oleh mereka berdua dan diproduseri oleh Ankadiov.

Pada lirik di lagu ini kami ingin mengungkapkan bahwa ada bentuk lain yang bisa di artikan sebagai cinta juga, seperti sedih, khawatir, takut, kecewa dan marah juga merupakan bahasa cinta. Semoga karya-karya kami di EP love In Colors ini dapat dikenang selamanya sebagai karya yang selalu berbicara tentang cinta yang bahagia dan juga sebaliknya Ujar Rai menambahkan.

Derai sendiri, adalah alt-pop duo asal Sukabumi yang terbentuk pada 24 November 2020. Derai mengusung genre pop urban/alt-pop yang memiliki kesan modern dengan perpaduan vocal effortless. Sound elektronik dan ambient menjadi unsur dominan pada komposisi musik Derai dengan sentuhan R&B dalam setiap penulisan lagunya. Kemasan tersebut membuat duo ini memiliki karya yang juga easy listening. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.