Maully Gagola Remake Single Lama “Hanyut”

Maully Gagola (istimewa)

Jakarta, DJC – Maully Gagola, merupakan gitaris yang dulunya dikenal sebagai personil band Rock bernama, Legend Bee (eksis di era awal tahun 90-an). Adik kandung dari pencabik bass group rock Godbless, Donny Fattah Gagola ini akhirnya hadir lagi di panggung musik Indonesia, saat merilis lagu “Hanyut”. Proyek debut solo-nya ini dibawah naungan Cadaazz Pustaka Musik. “Hanyut” sebenarnya bukan benar-benar lagu baru. Karena, lagu yang ditulisnya bersama dengan Uranogaz, ini merupakan remake dari salah satu lagu lama, dan terdapat di track list mini album group bandnya tersebut.

            Ada kisah menarik dari lagu ini, “Hanyut” awalnya terdapat pada mini album Legend Bee yang berjudulJakarta Rock City(dirilis di tahun 1992 silam). Akan tetapi karena banyak mengundang kontroversi, mini album ini akhirnya ditarik dari peredaran. Dan lagu “Hanyut” akhirnya di pilih lagi kemudian di remake dan menjadi debut solo musisi ini. Tentu saja dengan aransemen yang lebih kekinian.

            Waktu itu kita masih sangat muda dan terlalu bersemangat saat tergabung di Legend Bee, sehingga kelakuan kita terkesan ugal – ugalan dan liar. Kalau mengingat hal itu saya fikir kita hanya lost control saja, sehingga tidak memikirkan resiko yang bakal kita alami. Sebenarnya kita hanya anak muda yang penuh kebebasan dalam berekspresi, sementara crew – crew televisi / broadcast pada tahun itu begitu kakunya dalam mengatur kelakuan kita yang rock n roll.Kata Maully Gagola mengenai kontroversi band-nya tersebut.

            Memilih “Hanyut” sebagai single, menurut musisi ini karena kisah di lagu ini bisa jadi dialami oleh banyak orang saat ini. Bercerita tentang ketidaksetiaan dan perselingkuhan yang terjadi diantara pasangan pria dan wanita, yang akhirnya membuat pasangan tersebut harus berpisah walaupun keduanya masih saling cinta.

            Penggarapan lagu ini termasuk tidak mudah, dan memawakan waktu yang cukup lama. Menurut Fransiscus Eko sebagai eksekutif produser dan produser lagu ini mengakui bahwa proses produksi single ini sangat melelahkan dan memakan waktu yang tidak sebentar. Banyak menemukan kendala yang membuat perilisan single ini tertunda selama kurang lebih 2 tahun lamanya.

“Setelah sempat mengalami banyak kendala plus proses rekaman yang berpindah – pindah studio, akhirnya saya dan Maully sepakat merilis lagu ini, sekaligus sebagai pemanasan untuk mini album Maully yang akan dirilis kemudian”, Ungkap Fransiscus Eko menambahkan.

            Single “Hanyut” dari Maully Gagola sudah bisa dinikmati dan di download di berbagai digital store dan digital platform kesayangan kalian semua, sementara itu video musiknya bisa disaksikan melalui kanal Youtube: Musicblast.id dan Cadaazz Pustaka Musik. (sTr)

 


Diberdayakan oleh Blogger.