Payung Teduh x Is Pusakata berkumpul Lagi Rilis “Datang”

Parade Hujan (istimewa)

 Jakarta, DJC – Payung Teduh menjadi band yang fenomenal dengan hitsnya “Akad”. Akan tetapi band indie ini sempat ‘menghilang’ saat sang vokalis memutuskan untuk hengkang, dan memilih bersolo karier. Namun kerinduan para penggemar kuarted ini terobati sudah, saat mereka berkumpul kembali dengan membentuk proyek baru bernama Parade Hujan. Sebagai bentuk kerinduan mereka untuk bisa kembali bersama dan berkarya.

Berawal dari permintaan langsung David Karto (Demajors/Synchronize) yang menawarkan Payung Teduh dan Is (Pusakata) untuk reuni di festival musik tahunan Synchronize Festival di 2022 kemarin. Kerinduan ini menjadi alasan kuat Is (vokal/gitar) untuk kembali bermain musik bersama Comi (bass), Cito (drum) dan Ivan guitalele/terompet). Sekaligus menjadi penanda perayaan bahwa persahabatan adalah di atas segala-galanya yang direkatkan oleh kekuatan musik.

Sebagai bentuk esistensi proyek ini, Parade Hujan akhirnya melepas single perdananya, “Datang”. Lagu ini pernah mereka bawakan pertama kali di atas panggung Synchronize Fest beberapa waktu lalu. Lagu ini hadir dengan karakter yang lebih fresh, karena justru dominan menamilkan instrumen elektrik, walaupun tetap dengan nuansa pop kental dan menghasilkan musik yang terdengar lebih baru.

Proses penulisan lagunya sendiri dimulai saat persiapan kembali bermain perdana bersama. Menurut Cito sejak reuni November tahun lalu sebetulnya opsi lagu-lagunya sudah banyak. Mereka sudah saling berkirim lagu-lagu. Tapi yang terpilih adalah lagu ini, yang tercipta akibat pertemuan pertama mereka setelah lima tahun berpisah. Lagu “Datang diciptakan oleh sang vokalis. Menandai rujuknya keempat sahabat ini, sekaligus menyebarkan semangat terbaru mereka dalam bermusik. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.