Single Dagny "Heartbreak In The Making" Tampilkan Indie Pop Yang Pesonal

Dagny (istimewa)

Jakarta, DJC – Penyanyi fenomanel asal Norwegia, Dagny baru saja melepas single terbarunya "Heartbreak In The Making". Menurut penyanyi kelahiran kelahiran Tromsø ini mengunkapkan bahwa single ini merupakan kelanjutan dari debut albumnya di tahun 2020 Strangers / Lovers. Lagu terbarunya ini dirilis sebelum penampilan Dagny yang akan datang di mainstage Mighty Hoopla Festival pada Minggu, 4 Juni bersama dengan Years & Years, Jake Shears, Róisín Murphy dan Confidence Man.

Lagu yang juga ditulis oleh Oliver Lundström (Carly Rae Jepsen) dan Maria Hazell (Mabel, ALMA), ini menampilkan nuansa indie pop, yang masih memiliki benang merah dengan albumnya tersebut. Tapi merupakan era baru dengan pengembangan secara musikal. Lagu ini juga sangat personal baginya, dimana materi lirik yang dituliskan mengeksplorasi sisi impulsif dari kepribadiannya.

"Heartbreak In The Making is essentially about diving into something, even though you have that gut feeling that it's never going to end well. It's a bit like the first tequila shot at a bar; you know where the night is headed, but you do it anyway." Ungakpnya mengomentasri single terbarunya tesebut.

Pemilik nama lengkap Dagny Norvoll Sandvik ini, memiliki karier musik yang cukup cemerlang. Hingga saat ini, musik Dagny telah diputar lebih dari satu miliar kali, dia telah dinominasikan untuk 6 Grammy Norwegia (Spellemannprisen), lagu yang ditulis diciptakan bersama untuk Katy Perry, Ashnikko, dan Julie Bergan, dan berkolaborasi dengan artis termasuk pahlawan indie-rock Liverpool The Wombats, super-produser Amerika Steve Aoki. Ia juga bekerjasama dengan sesama powerhouses Norwegia Kygo, Astrid S dan Seeb, dan band indie-pop Spanyol-Inggris Crystal Fighters.

Album debut "Strangers / Lovers (Mei 2020) diakui memang sukses mengangkat popularitasnya.  Single hit di album ini "Somebody" berhasil mencapai lebih dari 80 juta streaming di Spotify saja. Hinga mendatangkan pujian dari The Guardian ("thundering synthpop explosion”), The Independent ("dazzling pop - 8/10"), BBC Music ("one of 2020's most assured debuts"), The Metro ("sleak, neat set of bops - Albums Of The Week") dan masih banyak lagi. (sTr)

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.