“Menjadi” Hasil Kolaborasi Riani Sovana Dengan Pencipta Lagu Amerika

Riani Sovana (istimewa)

 Jakarta, DJC -  Beberapa waktu terakhir, berkolaborasi menjadi pilihan banyak musisi saat merilis karya terbarunya. Begitupula dengan Riani Sovana, seorang penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta. Musisi ini baru saja merilis lagu terbarunya berjudul “Menjadi”. Yang menarik, lagu ini adalah hasil kolaborasi dengan Tom Gants, seorang songwriter asal Amerika. Tom Grants mempercayakan lagu karyanya untuk dinyanyikan, di produksi sekaligus diterjemahkan oleh Riani Sovana. Lagu yang berjudul asli “Bring Your Joy” itu juga dinyanyikan oleh 22 penyanyi dari 12 negara dan diterjemahkan dalam 6 bahasa. Termasuk bahasa Indonesia oleh Riani Sovana.

            Tentu saja lagu ini hadir dengan karakter masing-masing musisi yang dipercaya untuk membawakannya. Riano Sovana hadir dengan karakter dark pop, seperti karya-karyanya selama ini. Lagu Menjadiini bercerita tentang duka dan prosesnya, setelah kehilangan orang yang dicintai. Dan tentang pilihan bagaimana kita menghadapinya. Tom Gants dan Riani Sovana bersepakat untuk memberikan sebagian royalti lagu ini kepada Into The Light Indonesia, sebuah komunitas yang bergerak di bidang edukasi kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri. Sebuah gerakan positif yang timbul dari semangat bermusik.

Lagu Menjadi” ini menjadi salah satu single pembuka dari Album Riani Sovana yang rencananya akan dirilis pada awal tahun 2024. Untuk music video lagu ini disutradarai langsung oleh Adi Winoto dan berkolaborasi dengan Gigi Art Dance untuk melengkapi cerita dalam music videonya nanti

            Nama Riani Sovana, sudah malang melintang di panggung musik tanah air. Memulai karir di era awal 2000an dengan melepas debut albumnya berjudul “Benang Merah”  dibawah bendera Label Ceepe. Tidak hanya tampil sebagai solois, Riani Sovana juga berkolaborasi dengan beberapa nama, seperti Atiek CB, Sujiwo Tedjo, Bongky, Denny Chasmala, Didit Saad, hingga Aghi Narottama. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.