“HIDDEN STRIKE” Perang Merebutkan Ladang Minyak


Jakarta, DJC – Sempat mengumumkan akan mundur dari dunia film, justru beberapa tahun terakhir ini Jackie Chan malah produktif. Walaupun di beberapa film terakhirnya, legenda film asal Hongkong ini tidak ikut menyutradari sendiri. Seperti di film-film suksesnya terdahulu. Seperti film terbarunya ini yang disutradarai oleh Scott Waugh. Film Hidden Strike” ini cukup istimewa, karena melibatkan 2 negara (Tiongkok dan Amerika). Beberapa nama besar seperti John Cena (bintang WWE yang terakhir kita lihat aksinya di Fast X) juga dilibatkan.

            Walaupun tetap menampilkan adegan gebuk-gebukan, akan tetapi film ini sebenarnya berlatar belakang perang. Yang justru banyak menampilkan adegan tembak-tembakan atau serentetan ledakan dasyat. Tentu saja unsur komedi ala Jackie Chan masih akan muncul. Menjadi nilai lebih dari film yang menggunakan setting di gurung pasir kawasan Tiongkok ini.

            Berkisah Luo Feng (Jackie Chan) mantan pasukan khusus Tiongkok, yang sekarang menjadi pimpinan kontraktor keamanan swasta, diberi tugas megamankan kilang minyak milik Tionkok dari gangguan beberapa kelompok ektrimis yang ingin menguasainya. Sekaligus mengungsikan beberapa orang penting dari kilang minyak ini dengan menggunakan rombonga bis. Salah satunya adalah putri kandungnya (Chunrui Ma).

            Sementara itu Chris Van Horne (John Cena) dikontrak untuk membajak rombongan bis yang dipimpin oleh Luo Feng. Tugas itu diterima lewat adiknya Henry Van Horne (Amadeus Serafini), dengan alasan untuk menangkap penjahat negara. Kebetulan keduanya juga mantan pasukan khusus Amerika yang sekarang menetap di tengah gurun kawasan Timur Tengah. Akan tetapi Chris merasa tertipu, tugas itu ternyata hanya merupakan kedok untuk merampok ladang minyak.

            Luo Feng-pun mencari Christ untuk membebaskan orang penting yang disandra. Kedunya-pun terlihat pertarungan sengit, sebelum menyadari ternyata ada intrik jahat dibalik peristiwa yang terjadi. Bagaimanakah keduanya meyelesikan permasalahan tersebut? Siapakah dalam dibalik peristiwa berdarah ini?

            Film ini menawarkan ketegangan, dengan rentetatn kejar-kejaran mobil berat di wilayah gurun, pertempuran sengit dan berbagai ledakan dasyat. Lebih menarik lagi, John Cena pegulat versi WWE yang berbadan sangat berotot harus beradu laga dengan Jackie Chan yang memiliki banyak trik beladiri. Disinilah adegan-adegan seru dan menarik di film ini. Apalagi komedi khas Jackie Chan sukses menjadi penyedap di film ini.

            Alur ceritanya juga menarik, termasuk kisah drama hubungan ayah dan anak. Entah kenapa, film terakhir Jackie Chan sama dengan kisah di film ini. Tentang hubungan ayah dan anak yang tidak harmonis. Walaupun banyak kisah tegang, film ini juga menonjolkan sisi kemanusiaan. Film action yang memang pantas untuk dijadikan pilihan tontonan bersama keluarga atau teman dekat. (sTr)

 

 

HIDDEN STRIKE

Genre Film                  : Action, Comedy

Produser                      : Nate Bolotin, Hans Canosa, Suifang Li, Nick Spicer Zhanyu Xing

Sutradara                     : Scott Waugh

Penulis                         : Arash Amel

Casts                           : Jackie Chan, John Cena, Pilou Asbaek, Rachael Holoway, Zhenwei Wang, Minghao Hou, Max Huang, Amadeus Serafini, Rima Zeidan, Jun Gong, Li Ma

STLS                           : 13 Th keatas

PH                                           : XYZ Films, Changchun Film Studio, Epitome, Flame Pictures Company

 

Diberdayakan oleh Blogger.